Sabtu, 23 April 2016 10:54 WITA

Warga Desa Compong Keluhkan Buruknya Jaringan Komunikasi

Penulis: Narwadi
Editor: Almaliki
Warga Desa Compong Keluhkan Buruknya Jaringan Komunikasi
Warga Compong, Sariyanto, ketika mengeluhkan tower di Posko Kehutanan (Narwadi)

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Masyarakat Desa Compong, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap butuh jaringan komunikasi yang baik. Pemerintah pun diharapkan bisa mendirikan Base Transceiver Station (BTS) atau tower seluler di wilayah tersebut.

Kata Asis Maintan, warga Desa Compong, puluhan tahun sejak berkembangnya Kecamatan Pitu Riase. Ia merasa, daerahnya masih terisolir soal jangkauan komunikasi seluler.

“Pernah waktu itu, ada yang survei lokasi entah dari provider mana. Tapi sampai dengan saat ini belum ada realisasinya,” kata Asis, Sabtu (23/4/2016).

Pun Sariyanto, warga Desa Compong mengungkap hal yang sama. “Kalaupun ada sinyal, itupun hanya satu titik saja. Makanya kalau nelpon sering terputus-putus."

loading...

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Dinas Perhubungan dan Infokom Sidrap, Labenga melalui stafnya, Darno, mengaku akan berkoordinasi dengan pihak di perusahaan telekomunikasi untuk menyelesaikan masalah telekomunikasi.

"Nanti kami bantu," akunya.

Ia juga menambahkan, ada salah satu kepala desa di Kecamatan Pitu Riase, empat bulan yang lalu pernah mengajukan permohonan untuk mendapatkan BTS. "Saya harap, agar masyarakat Compong melalui kepala desa setempat juga mengajukan permohonan," tandasnya.

Loading...
Loading...