Selasa, 22 Januari 2019 05:20 WITA

Di Acara Zikir, Wali Kota Palopo: Datu Luwu Membimbing Kita Bersatu

Editor: Aswad Syam
Di Acara Zikir, Wali Kota Palopo: Datu Luwu Membimbing Kita Bersatu
Suasana Zikir Akbar yang dihadiri Datu Luwu dan permaisuri. (Sumber: Humas Pemkot Palopo)

RAKYATKU.COM, PALOPO - Pemerintah Kota Palopo, sebagai tuan rumah mengadakan Zikir Akbar, bersama dalam rangka Hari Jadi Luwu (HJL) ke-751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-73, di pelataran Istana Kedatuan Luwu, Senin, (21/1/2019).

Sebelum zikir, para peserta terlebih dahulu salat isya berjemaah di Masjid Jami'. Setelah itu, seluruh jemaah bergeser ke istana Kedatuan Luwu, untuk melaksanakan zikir bersama.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir menyampaikan rasa syukurnya, karena dapat melaksanakan zikir bersama Datu Luwu dan keluarga.

Selain itu Judas meminta doa dari seluruh warga, supaya Tana Luwu terhindar dari musibah. 

"Alhamdulillah kita datang di sini, tidak dipertanyakan lagi. Malam ini kita dapat membuktikan, kalau warga Luwu bisa bersatu di bawah bimbingan Datu Luwu. Karena dengan persatuan, Allah akan membimbing kita," ujarnya.

Loading...

Dzikir Akbar dipimpin oleh Imam Masjid Agung, Ustaz H. Saharuddin S. Ag dan Imam Masjid Jami' Tua, Abdul Latief Al Muscati. 

Di Acara Zikir, Wali Kota Palopo: Datu Luwu Membimbing Kita Bersatu

Usai Dzikir Akbar, dilanjutkan tausiah oleh Ustaz Mustakim S.Ag.

Hadir Datuk Luwu, Andi Maradang Mackulau Opu To Bau dan permaisuri, Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Bupati luwu dan wakil, Wakil Bupati Luwu Utara, Irwan Bachary, yang mewakili Bupati Luwu Timur, Kapolres Kota Palopo AKBP Ardiansyah, Ketua DPRD se-Luwu Raya, Ass I Bagian pemerintahan Kota Palopo Burhan Nurdin, Ass II Bagian Ekonomi dan Pembangunan Taufik, para pimpinan OPD, Forkopimda, Pimpinan Ormasi Islam, pengurus masjid, camat dan lurah.

Loading...
Loading...