Selasa, 22 Januari 2019 02:34 WITA

Sosialisasi Milenial Safety Road, Perwira Polres Bantaeng Irup di 14 Sekolah

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Mays
Sosialisasi Milenial Safety Road, Perwira Polres Bantaeng Irup di 14 Sekolah
Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan, berfoto bersama guru dan siswa SMA, usai sosialisasikan Milenial Safety Road Festival Polres Bantaeng.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Seluruh perwira Polres Bantaeng, kompak menjadi Inspektur Upacara (Irup) di 14 SMA/SMK se Kabupaten Bantaeng, Senin (21/1/2019).

Ini wujud keseriusan kesungguhan dan partisipasi aktif Polri, serta pihak sekolah, dalam membangun dan meningkatkan kesadaran, kepekaan dan kepedulian serta tanggung jawab akan keselamatan berlalu lintas.

Para pejabat utama Polres Bantaeng yang menjadi Irup, membacakan amanat Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan, dalam rangka mensukseskan Milenial Safety Road Festival Polres Bantaeng.

Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan, berkesempatan menjadi Irup di SMAN 4 Bantaeng, sekaligus mensosialisasikan Millennial Road Safety Festival.

Adip menyampaikan, pendidikan yang berbudi dan berakhlak menjadi dasar utama sumber daya manusia yang mumpuni.

Lanjutnya, para pelajar diharapkan mampu menjadi generasi penerus untuk kemajuan bangsa ini, dengan perilaku positif di lingkungannya.

loading...

Di kabupaten Bantaeng, pelanggaran lalu lintas masih banyak melibatkan pelajar, bahkan ada beberapa kasus yang menyebabkan LakaLantas.

"Melihat dari fenomena lantas tersebut, kita bisa lihat kesadaran untuk disiplin di lingkungan masyarakat Indonesia pada umumnya, dan para pelajar pada khususnya masih belum menjadi budaya dan kebiasaan, walaupun sebagian sudah dinilai tertib dan disiplin saat berlalu lintas di jalan raya," jelasnya.

Olehnya itu, guna terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial, Polri menyelenggarakan Millennial Road Safety Festival.

Tujuannya memberdayakan generasi milenial, untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas, guna tercapainya tujuan Road Safety to Zero accident, yang dapat membantu para guru di sekolah mengajarkan, bagaimana etika berlalu lintas yang baik, serta mewujudkan generasi milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

“Kami dari Kepolisian Resort Bantaeng berharap, dukungan pihak sekolah menekan angka pelanggaran lalu lintas, guru dan orang tua untuk ambil andil dalam menekan laka lantas, dengan ikut mengajarkan disiplin di kalangan generasi milenial, untuk tertib berlalu lintas, sehingga terwujudnya Kamseltibcarlantas," ungkapnya.

Loading...
Loading...