Selasa, 22 Januari 2019 07:01 WITA

Jika Gabung Gerindra, Pengamat Sebut IYL Berpotensi Besar Geser IMB dari Kursi Ketua

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Jika Gabung Gerindra, Pengamat Sebut IYL Berpotensi Besar Geser IMB dari Kursi Ketua
Ichsan Yasin Limpo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Teka-teki masa depan karier politik Ichsan Yasin Limpo (IYL), berembus kencang. 

Usai menegaskan dukungannya untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2019, IYL diisukan juga segera bergabung dengan Partai Gerindra.

Bahkan, IYL disebut-sebut telah melakukan pembicaraan-pembicaraan dengan petinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Bukan hanya bergabung, IYL juga santer dikabarkan berpotensi menggeser Idris Manggabarani (IMB) dari jabatan Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel.

Pakar Politik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Andi Luhur Prianto menilai, selama ini hubungan antara IYL, Gerindra dan Prabowo memang terjalin cukup baik. Dengan demikian, isu yang beredar tersebut bisa saja benar.

"Selama ini, memang hubungan IYL dan Gerindra berdinamika. Secara personal hubungan IYL dengan Prabowo saya kira juga tetap terjalin," ungkapnya saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Senin malam (21/1/2019).

Loading...

Luhur pun memprediksi, jika ke depannya arah politik mantan Bupati Gowa dua periode tersebut, tak jauh dari Gerindra.

"Arahnya pasti IYL akan bergabung ke Gerindra. Bahkan cepat atau lambat, akan mengambil alih kepemimpinan (IMB) di partai itu," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, orang dekat IYL, Ian Latanro mengaku juga mendengar kabar yang sama. Hanya saja Caleg DPRD Sulsel dari Partai Demokrat ini, belum bisa memastikan valid atau tidaknya informasi tersebut.

"Info beredar memang begitu infonya. Saya crosscheck lagi dulu. Soal kepastian itu (Ichsan gabung Gerindra) saya belum jelas betul. Saya belum ketemu beliau lagi, karena saya banyak di luar kota," kata Ian.

Loading...
Loading...