Senin, 21 Januari 2019 21:20 WITA

Di Sulsel, AHY Kenang Masa Lalu pada Zaman SBY

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Di Sulsel, AHY Kenang Masa Lalu pada Zaman SBY
Agus Harimurti Yudhoyono

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Sulawesi Selatan hingga Selasa (22/1/2019) besok.

Selain memberi semangat kepada para calon anggota legislatif (caleg) Partai Demokrat, dalam lawatannya ke Sulsel, AHY juga banyak melakukan flashback terhadap kepemimpinan mantan Presiden RI dua periode, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kita mengharapkan kembalinya program-program pro rakyat zaman Pak SBY dulu. Tentunya yang didukung penuh Partai Demokrat," ungkap AHY, Senin (21/1/2019).

AHY mencontohkan program pro rakyat yang dimaksud adalah sejumlah program pemberian subsidi kepada masyarakat golongan kurang mampu. 

"Apakah itu BLT (Bantuan Langsung Tunai), BOS (Bantuan Operasional Sekolah), Bidik Misi yang merupakan beasiswa bagi masyarakat yang kurang mampu. Termasuk ada Kredit Usaha Rakyat (KUR), PNPM Mandiri, Raskin dan lain sebagainya. Itu semua bisa membantu masyarakat dalam upaya pengentasan kemiskinan dan kesenjangan sosial," beber putra sulung SBY tersebut.

Loading...

Menurut AHY, kondisi empat tahun terakhir ini, rakyat Indonesia tak merasakan banyak perubahan berarti. Bahkan, katanya, kondisi saat ini bahkan lebih buruk dari pemerintahan sebelumnya di masa SBY.

"Makanya kita menawarkan ke masyarakat 14 program prioritas Partai Demokrat yang pro rakyat. Di antaranya, menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan, pengelolaan keuangan dan peningkatan pelayanan BPJS, serta pemberian subsidi bagi golongan kurang mampu. Kita berharap di Pemilu 2019, masyarakat dapat memilih caleg dari Partai Demokrat. Kalau anggota Demokrat banyak di parlemen, kita akan kembalikan program pro rakyat seperti di zaman Pak SBY," pungkasnya.

Sekadar diketahui, pada Senin (21/1/2019) hari ini, AHY mengunjungi tiga daerah di Sulsel. Masing-masing Pinrang, Parepare dan Pangkep. AHY menyempatkan diri bertemu dengan caleg, kader dan pengurus Partai Demokrat setempat. Dalam perjalanannya, AHY juga turut menyapa masyarakat di daerah tersebut.

Di hari terakhir lawatannya di Sulsel, AHY akan berdialog dengan nelayan di TPI Paotere Makassar pada Selasa (22/1/2019) besok. Adapun agenda pamungkas AHY adalah Meet the Press dan Soft Launching "Aku Demokrat" di Hotel Novotel, Jalan Chairil Anwar, Makassar.

Loading...
Loading...