Senin, 21 Januari 2019 16:32 WITA

Cari Bandar Narkoba, Polres Luwu Timur Dadakan Tes Urine Personel

Penulis: Ikram
Editor: Nur Hidayat Said
Cari Bandar Narkoba, Polres Luwu Timur Dadakan Tes Urine Personel

RAKYATKU.COM, LUWU TIMUR - Mencegah penyalahgunaan narkotika khususnya di internal Polres Luwu Timur, secara tiba-tiba Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi mengumpulkan personelnya untuk menjalani tes urine. Pemeriksaan dilakukan usai apel pagi, Senin (21/1/2019).

Puluhan personel dan anggota polisi diarahkan masuk ke aula di bawah pengawasan ketat seksi Propam dan Kapolres Luwu Timur. 

"Pemeriksaan urine dilakukan secara rutin dan tentu saja mendadak dalam rangka pencegahan wabah atau virus narkotika dan zat berbahaya lainnya, khususnya kepada seluruh personel dan bintara remaja yang terindikasi menggunakan narkoba," tutur Leo.

Menurut Leo, demi mencegah dan memberantas peredaran narkotika harus dilakukan dari internal dan tubuh kepolisian terlebih dahulu. 

Loading...

"Kita antisipasi sejak dini jangan sampai ada anggota dan personel kami yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika terlebih lagi jika terindikasi masuk dalam jaringan kurir atau bandar narkoba," tegas Leo.

Dari hasil pemeriksaan tes urine ini, tidak ditemukan adanya anggota Polres Luwu Timur yang positif mengkonsumsi narkoba. 

"Untuk pemeriksaan kali ini, kami belum menemukan (tidak ada) indikasi penyalahgunaan narkotika bagi puluhan personel Polres Luwu Timur," kata Iptu Hery MZ, Kasat Res Narkoba Polres Luwu Timur.

Loading...
Loading...