Senin, 21 Januari 2019 07:30 WITA

Di Samping Nur Aliah, Putri Ustaz Maulana: Mau lihat, Mau Pegang Ibu

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Di Samping Nur Aliah, Putri Ustaz Maulana: Mau lihat, Mau Pegang Ibu
Ustaz Maulana menggendong anaknya di rumah duka

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ustaz Muhammad Nur Maulana melepas kepergian istri tercintanya, Nur Aliah dengan penuh keikhlasan. Ia terus menebar senyum kepada setiap pelayat yang datang.

Ustaz Maulana mengaku sangat membanggakan istrinya. Diceritakan, istrinya adalah sosok perempuan yang penyabar. 

Ia mengaku bahwa istrinya, Nur Aliah atau akrab disapa Ummi Naura, tidak pernah mengeluhkan profesinya sebagai ustaz kondang.

"Istriku ini sosok perempuan yang sangat sabar. Saya kadang berjauhan dengannya dalam waktu yang lama. Tapi dia tetap setia. Setiap merawat anak-anak saya. Tentunya setia kepada saya," kata Ustaz Maulana saat ditemui di rumah duka, pada Minggu (21/1/2019) malam.

Ustaz Maulana juga mengenang sang istri yang enggan menuntut penghasilan dari profesi sebagai penceramah yang tenar se-Nusantara. Katanya, mendiang istrinya menolak secara halus ketika hendak diberikan hasil pekerjaannya.

"Saya salut dengan istri saya, bangga sekali punya perempuan begini. Istriku ini selalu menolak kalau saya beri uang. Dia bilang kasimi dulu ibumu. Nanti ibumu yang beri saya," bebernya.

Loading...

Ustaz kelahiran Makassar mengaku istrinya tidak pergi begitu saja. Menurutnya, sosok Almarhum ada pada anak perempuannya.

"Istriku tidak pergi begitu saja. Ini anak perempuan mirip sekali wajahnya istriku. Parasnya tidak ada sama sekali perbedaan dengan ibunya," demikian Ustadz Maulana.

Tampak sesekali Ustaz Maulana mengusap-mengusap anaknya yang masih kecil dan belum tahu bahwa ibunya sudah tidak bernyawa.

"Mauka lihat, mauka pegang Ibu," ucap anaknya. "Ibu sedang tidur Nak, jangan diganggu," jawab Ustaz Maulana kepada anaknya sambil tersenyum
 

Loading...
Loading...