Minggu, 20 Januari 2019 23:16 WITA

IYL Gabung Prabowo-Sandi, Yusran Sofyan Sebut Peta Politik Pilpres Akan Berubah

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
IYL Gabung Prabowo-Sandi, Yusran Sofyan Sebut Peta Politik Pilpres Akan Berubah
Yusran Sofyan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Isyarat arah dukungan Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Pilpres 2019 akhirnya terkonfirmasi. Mantan bupati Gowa dua periode itu memilih berada di barisan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. 

Sontak, kepastian tersebut mendapat banyak respon positif dari sejumlah pihak. Salah satunya dari legislator muda Gerindra Sulsel, Yusran Sofyan.

"Tentu kami menyambut baik pilihan tersebut. Mengingat selama ini beliau (Ichsan) adalah salah satu tokoh Sulsel yang memiliki komitmen terhadap pilihan politiknya," tutur Yusran kepada Rakyatku.com, Minggu (20/1/2019).

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini enggan berspekulasi lebih jauh mengenai alasan bergabungnya Ichsan di barisan Prabowo-Sandi. Hanya saja, katanya, Ichsan pasti punya kalkulasi politik yang matang sebelum menentukan pilihannya tersebut.

"Nanti kita lihat seperti apa perkembangannya. Tapi selama ini, saya kenal beliau (Ichsan) punya intuisi dan kalkulasi politik yang sangat matang. Beliau salah satu patron politik Sulsel yang sangat disegani karena kepribadiannya yang matang," tambahnya.

Loading...

IYL Gabung Prabowo-Sandi, Yusran Sofyan Sebut Peta Politik Pilpres Akan Berubah

Dengan bergabungnya Ichsan, Yusran memprediksi akan terjadi perubahan peta politik Pilpres di Sulsel. Sebab, kata Yusran, bergabungnya Ichsan akan membawa banyak sekali dampak positif bagi paslon nomor urut dua tersebut.

"Keberadaan IYL di barisan pemenangan Prabowo-Sandi akan berpengaruh signifikan  dan merubah peta politik Sulawesi Selatan di pentas Pilpres mendatang," pungkasnya.
 

Loading...
Loading...