Sabtu, 23 April 2016 10:05 WITA

Kekurangan Dana, ISIS Mulai Perdagangkan Organ Ilegal

Editor: Suriawati
Kekurangan Dana, ISIS Mulai Perdagangkan Organ Ilegal
INT

RAKYATKU.COM - Setelah kehilangan sumber keuangan, kelompok militan Negara Islam diyakini telah memulai perdagangan organ tubuh manusia. 

Seorang pejabat dari Partai Demokrat Kurdistan (KDP) di Mosul mengatakan bahwa ada data yang meyakinkan bahwa IS telah mengambil organ dari korban terluka dan tawanan, khususnya mereka yang dijatuhi hukuman mati. 

Organ yang diambil termasuk ginjal, hati dan lain-lain, dan diambil oleh seorang ahli bedah khusus dan diselundupkan ke pasar gelap di luar Irak. Uang hasil penjualan organ ini kemudian digunakan kelompok untuk membiayai biaya operasional mereka. 

Seorang pejabat lain, Esmat Rajab, mengatakan bahwa beberapa orang yang bagian tubuhnya diambil bahkan tidak menyadari hal itu sampai mereka melakukan tes medis setelah mereka melarikan diri dari wilayah ISIS.

Loading...

Duta besar Irak untuk PBB mendesak organisasi untuk menyelidiki perdagangan organ tubuh manusia ilegal tersebut. Dia mengungkapkan bahwa sejumlah mayat warga sipil yang ditemukan di kuburan massal, ditemukan dengan bagian tubuh yang hilang, "dan itu membuktikan bahwa tuduhan itu benar," katanya.

(sumber: Ahlulbayt)

Tags
Loading...
Loading...