Sabtu, 19 Januari 2019 23:30 WITA

Berawal Dari Baksos KMS UNM, Pemda Sinjai Akhirnya Siap Perjuangkan Sekolah di Kampung Boja

Penulis: Rizal
Editor: Eka Nugraha
Berawal Dari Baksos KMS UNM, Pemda Sinjai Akhirnya Siap Perjuangkan Sekolah di Kampung Boja

RAKYATKU.COM, SINJAI - Kesatuan Mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar (KMS-UNM) melakukan bakti sosial (baksos) di Kampung Boja, Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai, Jumat-Senin (18-21/1/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, Kapolsek Sinjai Selatan dan Asisten I Sinjai. 

Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Fahrir menjelaskan jika kegiatan tersebut dilakukan guna mengundang pemerintah daerah untuk melihat kondisi langsung disalah satu wilayah terpencil yang sangat memprihatikan didesa ini.

"Kami sengaja memilih Kampung Boja sebagai lokasi baksos untuk mengabdi karena akses di sana sangat susah dan tidak mendapatkan pasokan aliran listrik. Selain itu, sekolah yang beralaskan tanah sangat tidak layak untuk dunia pendidikan. Pemerintah daerah harus bisa melirik dan memperhatikan tempat ini," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com, Sabtu (19/1/2019).

Loading...

Bak gayung bersambut, bupati Sinjai yang diwakili oleh Asisten I Pemkab Sinjai, Muhlis Isma menyambut baik harapan pengurus KMS UNM tersebut.

Muhlis mengaku siap memediasi pengurus KMS UNM dengan bupati Sinjai guna melaporkan hasil kegiatan baksos tersebut dan melaporkan keluhan masyarakat selama ini.

"Sikahkan laporkan hasil kegiatan secara tertulis nanti pemerintah daerah akan tindak lanjuti dan berusaha memperbaiki sekolah tersebut lebih dari yang ada sekarang," singkatnya.

Loading...
Loading...