Sabtu, 19 Januari 2019 19:10 WITA

Sabun Cucinya Dipesan Jokowi Rp2 Miliar, Warga Garut Ini Terbayang Tanah Suci dan Jadi OKB

Editor: Abu Asyraf
Sabun Cucinya Dipesan Jokowi Rp2 Miliar, Warga Garut Ini Terbayang Tanah Suci dan Jadi OKB
Liliawati menunjukkan sabu cucinya yang dipesan Jokowi Rp2 miliar.

RAKYATKU.COM - Warga Garut bernama Liliawati kaget bukan main. Dia bakal jadi orang kaya baru (OKB). Sabun cuci piring yang dia pamerkan dipesan Presiden Jokowi 100 ribu botol yang nilainya Rp2 miliar.

Jokowi tidak langsung membeli. Baru dipesan. Dia berharap, sabun cuci 100 ribu botol itu sudah siap pada Februari 2019. Sabun cuci milik Lili itu dijual Rp20 ribu per botol.

Kejutan itu terjadi saat Joko Widodo hadir di Gedung Serbaguna Mandala Kabupaten Garut dalam rangka Penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) 2019. Liliawati yang baru dua bulan mulai usaha ikut mendirikan stan di sana.

"Kaget. Insya Allah sanggup (memenuhi pesanan Jokowi)," katanya.

Sebanyak 100 ribu botol itu, ia diberi waktu hingga akhir Februari 2019. Produk Liliawati hanya sabun cuci. Ia juga tidak tahu, apa kelebihan produknya sehingga dipesan dalam jumlah yang sangat banyak itu.

Loading...

Liliawati memulai usaha UMKM tersebut dengan bergabung ke dalam kelompok Pandawan, Padahurip Banjar Wangi Garut. Anggota kelompok ini nantinya yang akan dipekerjakan dan ikut membantu memenuhi permintaan 100 ribu botol dari Presiden Jokowi.

Walau Lili belum menerima uang Rp2 miliar itu, sejumlah rencana sudah disiapkan. Selain akan digunakan mengembangkan usaha, dia juga berencana menunaikan umrah bersama orang tuanya.

Atas kepercayaan Presiden terhadap produknya itu, ia turut mendoakan mantan gubernur DKI itu. Liliawati mendoakan Jokowi mendapat dukungan masyarakat dan terpilih lagi jadi presiden. "Saya ucapkan terima kasih mudah-mudahan jadi presiden lagi," katanya. 

Loading...
Loading...