Sabtu, 19 Januari 2019 16:24 WITA

Begini Proses IYL Masuk ke Gerbong Prabowo-Sandi

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mulyadi Abdillah
Begini Proses IYL Masuk ke Gerbong Prabowo-Sandi
Ichsan Yasin Limpo

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Mantan cagub Sulsel, Ichsan Yasin Limpo memutuskan bergabung ke barisan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Dukungan Ichsan itu sudah terkonfirmasi, sesaat setelah beredar gambar dirinya mengenakan pin 'Garuda Pancasila' berwarna merah, Sabtu (19/1/2019).

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andry Arief Bulu menjelaskan, bergabungnya mantan bupati Gowa dua periode itu, tentunya menjadi kekuatan tersendiri bagi pemenangan Prabowo-Sandi di Sulsel.

"Kehadiran Pak Ichsan dalam perjuangan ini, merupakan kekuatan yang signifikan dalam memenangkan Prabowo-Sandiaga di Sulsel," kata Andry kepada Rakyatku.com, Sabtu (19/1/2019).

Diakui Andry, ketokohan yang dimiliki Ichsan, dipastikan akan menarik banyak dukungan. Harapannya, hadirnya Ichsan bisa terus mendongkrak elektabilitas Prabowo-Sandi di Sulsel. 

Begini Proses IYL Masuk ke Gerbong Prabowo-Sandi

Loading...

"Beliau adalah salah satu figur dan tokoh masyarakat Sulsel, yang berjuang bersama tim Prabowo-Sandiaga dalam pilpres ini," lanjut politikus Gerindra tersebut.

Lebih jauh dibeberkan Andry, ternyata sudah sejak lama BPN Prabowo-Sandi membangun komunikasi dengan Ichsan Yasin Limpo, untuk memenangkan pasangan nomor 02 itu. 

"Beliau berkoordinasi dengan BPN sejak awal, dan langsung bergerak dengan simpul-simpul yang dimiliki. Dan kami lihat, barisan IYL akan mampu masuk ke dalam jaringan-jaringan yang selama ini Pak SYL (saudara Ichsan) miliki di Sulsel," pungkas Andry.

Pada Pilgub Sulsel lalu, IYL yang berduet dengan Andi Mudzakkar (Cakka) cuma berada di posisi ketiga dari empat pasang yang bertarung. IYL-Cakka mendulang 807.330 suara.

Loading...
Loading...