Sabtu, 19 Januari 2019 12:13 WITA

Wali Kota Makassar Tertarik Beli Mesin Penghasil Listrik dari Sampah

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Wali Kota Makassar Tertarik Beli Mesin Penghasil Listrik dari Sampah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Businees Developer Asia Project Engineer, Ing Simone Amicabile dan Dirut Komersil PT Sitensido Erwin Kasim, Sabtu (19/1/2019).

Dalam pertemuan yang dilakukan di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Kecamatan Mamajang tersebut, Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengungkapkan ketertarikannya terhadap Zuccato Energia, yaitu tenaga energi listrik dari pengelolan sampah kering. 

"Patut untuk kita dicoba. Kalau memang baik kita dibeli nanti. Karena ini sangat bagus untuk meningkatkan daya energi listrik dengan menggunakan sistem pemilahan sampah plastik dan ranting kayu," kata Danny.

Zuccato Energia, lanjut Danny, juga bisa diandalkan dalam mengurai sampah. Utamanya yang terdapat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Antang, Kecamatan Manggala.

Loading...

Sementara itu, Diruktur, Komersil PT Sitensido, Erwin Kasim menyatakan bahwa pemanfaatan Zuccato Energia untuk pengelolaan sampah teknologi organik yang panas menjadi listrik, sangat memungkinkan untuk dilaksanakan di Kota Makassar. 

Olehnya, Erwin berharap agar Pemerintah Kota Makassar khususnya Wali Kota Makassar, dapat menerima dan memanfaatkan mesin tenaga listrik ini.

"Di Eropa sudah dilakukan percontohan. Saat ini kita juga akan mencoba di Asian yakni Makassar, Indonesia. Mesin ini sangat tepat untuk diterapkan di kota ini," pungkasnya.
 

Loading...
Loading...