Sabtu, 19 Januari 2019 09:48 WITA

Bagaimana Pria ini Nikahi 3 Wanita Dalam 3 Tahun Tanpa Ketahuan

Editor: Suriawati
Bagaimana Pria ini Nikahi 3 Wanita Dalam 3 Tahun Tanpa Ketahuan
Zhang

RAKYATKU.COM - Seorang pria berusia 36 tahun di China menghadapi hukuman dua tahun penjara karena menikahi tiga wanita dalam tiga tahun. Dia dianggap melanggar undang-undang poligami di negaranya.

Yang menarik, Zhang mampu menjaga rahasia pernikahannya selama beberapa tahun, meskipun ia menempatkan istri-istrinya dalam radius satu kilometer.

Dia mengatakan bahwa alasannya untuk membeli apartemen yang tidak berjauhan adalah untuk kenyamanannya sendiri. Itu memudahkannya untuk mengunjungi masing-masing istrinya setiap saat.

Zhang bekerja sebagai agen real estat di Kunshan, provinsi Jiangsu di Cina Timur. Dia menghasilkan banyak uang berkat pasar properti yang sedang booming di negara itu.

Jadi, untuk menafkahi tiga keluarga yang berbeda bukanlah masalah baginya. Namun dia mengakui bahwa bepergian antara tiga rumah hingga 10 kali seminggu bisa sedikit melelahkan.

Zhang dilaporkan menikahi istri pertamanya, Ren, di Kunshan, pada tahun 2015. Setahun kemudian, ia menikahi istri keduanya, Chen, di kota asal istrinya. Lalu pada 2017 ia mengikat simpul dengan wanita ketiga, juga di kota asalnya.

Menurut laporan media lokal, Zhang memiliki setidaknya satu anak dari masing-masing tiga istrinya.

Tapi bagaimana Zhang bisa mendapatkan dua akta nikah lagi setelah menikahi istri pertamanya? Ya, ternyata otoritas sipil di tiga provinsi berbeda di mana dia menikahi istrinya tidak berbagi database, jadi dia tidak terdeteksi sudah menikah.

Pria itu mengklaim bahwa dia tidak tahu jika poligami merupakan ilegal. Tapi pihak berwenang enggan mempercayainya, karena dia menikahi mereka di provinsi yang berbeda sebelum membawa mereka ke wilayah yang sama.

Loading...

Poligami Zhang terungkap pada tahun 2017, ketika istri keduanya mulai curiga setelah menemukan sms antara suaminya dan wanita lain.

Chen kemudian memutuskan untuk membuntuti suaminya. namun dia tidak perlu melakukannya terlalu lama, karena Zhang berhenti di daerah perumahan terdekat untuk mengunjungi istri pertamanya.

Tak lama kemudian, Chen menemukan istri ketiga Zhang dengan mengirim sms ke nomor yang terus menelepon suaminya.

Setelah mengetahui tentang banyak keluarga Zhang, istri pertamanya menceraikannya tahun lalu, dan dua wanita lainnya mengajukan laporan polisi terhadapnya pada bulan Maret.

Terlepas dari pengkhianatannya, istri kedua dan ketiga Zhang menggambarkannya sebagai suami yang perhatian.

Zhang secara resmi dituduh melakukan poligami pada bulan November tahun lalu dan sekarang sedang menunggu hukumannya.

Meskipun istri pertamanya telah meninggalkannya, lelaki itu masih berharap untuk memperbaiki setidaknya satu pernikahannya.

"Setelah saya keluar, saya akan melihat siapa yang dapat memaafkan saya dan saya akan bersamanya," kata Zhang.

Loading...
Loading...