Sabtu, 19 Januari 2019 08:24 WITA

Sehari Pasca Kecelakaan, Pangeran Philip Dapat Land Rover Baru

Editor: Mays
Sehari Pasca Kecelakaan, Pangeran Philip Dapat Land Rover Baru
Pangeran Philip sedang mengemudi.

RAKYATKU.COM, LONDON - Kecelakaan mobil yang menimpa Pangeran Philip kemarin, tak membuat suami Ratu Elizabeth II itu jera.

Sehari setelah kecelakaan di sekitar Queen's Sandringham, Duke of Edinburgh berusia 97 tahun itu, kembali ke belakang kemudi.

Sebuah Land Rover baru dikirim ke kediaman Pangeran Philip. Kendaraan baru itu, sebuah replika yang persis sama dengan yang rusak karena kecelakaan.

Duke sedang memulihkan diri di Sandringham dengan dukungan Ratu. Dan pagi ini, polisi bersenjata tiba di perkebunan di Norfolk, ketika seorang sopir pengiriman mendukung mobil hitam keluar dari sebuah van, dan membawanya melalui gerbang. 

Sehari Pasca Kecelakaan, Pangeran Philip Dapat Land Rover Baru

Tabrakan itu diyakini telah terjadi, ketika ia silau oleh sinar matahari musim dingin saat ia mundur dari jalan masuk. 

Land Rover menabrak Kia dan membalik ke samping. Kaca pecah bisa dilihat di tempat kejadian pada hari Kamis. Istana Buckingham membenarkan, bahwa sang duke tidak terluka dalam kecelakaan itu, tetapi pengemudi Kia dan penumpangnya, membutuhkan perawatan di rumah sakit. 

Bayi laki-laki berusia sembilan bulan di Kia itu, secara ajaib selamat tanpa cedera. 

"Insiden itu akan diselidiki dan tindakan yang tepat diambil," kata Polisi Norfolk. 

Saksi Roy Warne (75), mengatakan kepada Sun, bahwa dia tidak sengaja mendengar adipati itu memberi tahu polisi, bahwa dia 'terpesona oleh matahari'. 

Dia mengatakan Land Rover melintasi A149, seperti jungkir balik. Itu berbalik miring berulang kali. 

loading...

Dia menambahkan: "Sangat menakutkan melihat mobil yang kuat berputar seperti itu. Saya bergegas ke mobil lain - ada asap yang keluar seolah-olah akan meledak. Ada bayi di kursi belakang, menangis kencang." 

Dia menggambarkan bagaimana dia membantu Philip keluar dari kendaraan.

"Dia berdiri dan tidak terluka, tetapi jelas sangat terkejut," ujar Warne.

Warne membantu menarik keluar Philip dari puing-puing, dan mengatakan dia melihat ke bawah dan memiliki darah pangeran di tangannya. 

"Yang bisa kupikirkan hanyalah, syukurlah tidak ada lagi," lanjut Warne.

Kekhawatiran sebelumnya telah diajukan tentang keselamatan jalan di A149 dekat Sandringham. Secara kebetulan, Norfolk County Council dijadwalkan bertemu pada hari Jumat, untuk membahas rencana untuk menurunkan batas kecepatan di jalan dari 60mph ke 50mph, dan memasang kamera keselamatan. 

Polisi Norfolk mengatakan, petugas dipanggil ke A149 di Sandringham tepat sebelum jam 3 sore pada hari Kamis, setelah Land Rover dan seorang Kia terlibat dalam tabrakan. 

"Sopir laki-laki Land Rover itu tidak terluka. Pengemudi wanita Kia menderita luka-luka, sementara penumpang wanita mengalami cedera lengan, keduanya membutuhkan perawatan di rumah sakit," kata pasukan itu. 

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa kedua korban dari Kia telah dirawat di Rumah Sakit Queen Elizabeth di King's Lynn dan sejak itu telah dipulangkan," tambahnya.

Loading...
Loading...