Jumat, 18 Januari 2019 17:47 WITA

Pacce'langa Langganan Banjir, Wabup Jeneponto Janji Turunkan Alat Berat

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Pacce'langa Langganan Banjir, Wabup Jeneponto Janji Turunkan Alat Berat
Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir berjanji akan menurunkan alat berat di Pacce'langa, Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

"Drainase Pacce'langa mengalami pendangkalan dan penyumbatan sehingga menyebabkan luapan air masuk di badan jalan," kata Paris.

Menurutnya, persoalan itu harus direspons cepat dan tanggap. Paling cepat pekan depan. Dinas Lingkungan Hidup sudah diperintahkan untuk melakukan komunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU).

"Paling lambat hari Kamis. Saya maunya cepat. Saya tadi sudah perintahkan untuk komunikasi dengan Dinas PU. Kendalanya di sana mau diperdalam," sebutnya.

Warga setempat Daeng Konteng mengatakan Pacce'langa setiap tahun mengalami banjir hingga masuk ke rumah warga.

"Warga di sini langganan banjir bertahun-tahun. Air kiriman dari tetangga sebelah. Ini terjadi setiap musim hujan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, banjir di Kampung Pacce'langa, Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, itu membuat kendaraan mengalami perlambatan.

Loading...

Hal tersebut diperparah saluran drainase yang dangkal. Akibtanya, jalan tersebut seperti lautan dengan ketinggan air 50 sentimeter atau setinggi lutut orang dewasa. 

"Kami bersama warga mencari penyebabnya dan ada beberapa yang mengalami penyumbatan, dangkal, dan banyak sampah di sana. Itu salah satu penyebab banjir," kata Kapolsek Bangkala, Iptu Bahtiar kepada Rakyatku.com.

Warga setempat Daeng Romo mengatakan, jalan poros Jeneponto-Bantaeng tepatnya di depan SPBU Pacce'langa hampir setiap tahun menjadi langganan banjir.

"Ada saluran drainase tersumbat, setiap tahun begini. Warga berharap secepatnya pemerintah agar dapat melakukan penanganan. Apalagi diperhadapkan dengan musim penghujan saat ini," tambahnya.


 

Loading...
Loading...