Jumat, 18 Januari 2019 16:30 WITA

Tim Jokowi Harap 20 Persen Swing Voters di Sulsel Pilih Jokowi Pasca Debat Perdana

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Tim Jokowi Harap 20 Persen Swing Voters di Sulsel Pilih Jokowi Pasca Debat Perdana
Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Sulsel, Syamsul Bachri.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Debat perdana calon presiden dan calon wakil presiden yang dihelat Kamis malam (17/1/2019) meninggalkan kesan positif bagi kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Sulawesi Selatan.

Bahkan sesumbar, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf di Sulsel meyakini dan berharap swing voters yang saat ini masih sangat besar di Sulsel akan menegaskan pilihannya ke pasangan calon nomor urut satu tersebut.

"Swing voters di Sulsel itu masih sangat tinggi, antara 20-25 persen. Saya berharap swing voters itu akan bergeser ke paslon nomor urut satu," ungkap Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Sulsel, Syamsul Bachri saat dikonfirmasi, Jumat (18/1/2019).

Sementara untuk para pemilih atau pendukung Jokowi-Ma'ruf yang telah menyatakan pilihannya selama ini, kata Syamsul, dirinya berharap akan semakin yakin dan solid mendukung jagoannya tersebut.

Loading...

"Sebenarnya perdebatan ini sekadar penguat saja bagi pendukung masing-masing. Oleh karena itu, menurut saya penampilan Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin akan membuat dukungan terhadap beliau semakin kuat dari strong voters dan kemungkinan besar swing voters akan mempertimbangkan untuk memilih Pak Jokowi. Sehingga hasil survei yang kita lihat selama ini akan semakin menegaskan bahwa Pak Jokowi unggul," beber legislator DPR RI Fraksi Golkar ini.

Di tengah persaingan menuju orang nomor satu dinegeri ini, Syamsul menitipkan harapan-harapan agar pesta demokrasi ini berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang dapat diterima oleh seluruh kalangan masyarakat Indonesia.

"Harapan saya kedepan adalah pemilu ini berjalan dengan baik, semua dapat menerima dengan baik, sehingga apapun hasil dari Pilpres ini nanti dapat diterima dengan baik oleh rakyat Indonesia," pungkasnya.

Loading...
Loading...