Jumat, 18 Januari 2019 16:24 WITA

BPBD Kota Makassar Dapat Tambahan Lima Unit Mobil Jenazah dan Ambulans

Editor: Abu Asyraf
BPBD Kota Makassar Dapat Tambahan Lima Unit Mobil Jenazah dan Ambulans
Kepala Pelaksana BPBD Kota Makassar, Taufiek Rahman di depan mobil operasional bantuan Pemerintah Kota Makassar di halaman kantor BPBD, Jumat (18/1/2019).

RAKYATKU.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menerima bantuan kendaraan operasional dari Pemerintah Kota Makassar. Bantuan yang diterima berupa tiga unit mobil angkutan jenazah dan dua unit mobil ambulans.

Bantuan diserahkan secara simbolis Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto setelah upacara Hari Kedisiplinan Nasional di Lapangan Karebosi Makassar, Kamis (17/1/2019).

Kepala Pelaksana BPBD, Taufiek Rachman mengatakan, bantuan mobil operasional dari pemkot untuk mendukung upaya-upaya penanggulangan bencana di Kota Makassar.

"Ini salah satu bentuk inovasi dari Pemkot Makassar dalam mendukung upaya penanggulangan bencana sekaligus mendekatkan pelayanan kedaruratan kepada masyarakat," katanya.

Bantuan tersebut, lanjut dia, nantinya akan disiagakan di Posko Terpadu Care and Rescue Centre (Carester) yang terletak di Kecamatan Ujung Tanah.

"Yang paling diutamakan adalah pelayanan kepada masyarakat, jika terjadi musibah atau bencana dibutuhkan respons cepat dalam penanganannya. Makanya mobil operasional ini kita siagakan di Carester,” katanya.

Loading...

Dia menuturkan, Carester yang telah beroperasi selama ini, sudah cukup baik dan maksimal dalam mengantisipasi terjadinya musibah atau bencana.

"Carester selalu siaga 1x24 jam yang diisi oleh gabungan anggota tim terpadu seperti BPBD, Damkar, Dinsos, Dinkes, dan Satpol PP serta termasuk juga anggota kepolisan," tuturnya dalam rilis yang dikirimkan Irwan Insyaf, staf BPBD Kota Makassar.

Dia menambahkan, masyarakat yang membutuhkan penanganan kondisi darurat bisa menghubungi posko PB BPBD atau Carester melalui call center 112 Makassar.

“Warga Makassar yang membutuhkan mobil ambulance, angkutan jenazah, home care atau pemadam kebakaran bisa langsung menghubungi call centre 112 Makassar untuk layanan cepat tanggap bencana,” katanya saat ditemui di halaman kantor BPBD Makassar, Jumat (18/1/2019).


 

Loading...
Loading...