Jumat, 18 Januari 2019 16:10 WITA

Kubu Jokowi Soal Debat Perdana: Prabowo 4 Kali Gol Bunuh Diri

Editor: Mulyadi Abdillah
Kubu Jokowi Soal Debat Perdana: Prabowo 4 Kali Gol Bunuh Diri
Pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi saat akan memulai debat perdana, Kamis (17/1/2019) malam.

RAKYATKU.COM - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin Adian Napitupulu menilai jagoannya menang telak 10-0 atas Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno dalam debat perdana yang berlangsung pada Kamis malam (17/1/2019). Dari enam gol itu, empat diantaranya disebut gol bunuh diri Prabowo.

"Enam tendangan yang disampaikan Jokowi dalam enam segmen itu gol semua. Kalau diibaratkan pemain bola, Prabowo-Sandi itu mendaratkan tendangan bunuh diri itu empat kali berturut-turut," kata Adian Napitupulu saat menjadi narasumber di TvOne, Kamis (17/1/2019) malam.

Politikus PDIP ini lalu menyebutkan satu per satu gol bunuh diri Prabowo dalam debat bertema Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme itu. Pertama saat Prabowo membandingkan luas Jawa Tengah dengan Malaysia.

"Misalnya, ketika Prabowo mengatakan luas Jawa Tengah lebih luas dari Malaysia. Ini data yang tidak benar, karena luas Malaysia itu 10 kali lipat luas Jawa Tengah. Sehingga, membandingkan itu dalam sebuah debat terbuka menunjukkan bahwa dia tidak memahami persoalan yang disampaikannya sendiri," urai anggota DPR RI ini.

Kubu Jokowi Soal Debat Perdana: Prabowo 4 Kali Gol Bunuh Diri

"Bagaimana memahami persoalan rakyat kalau apa yang dia pikirkan itu tidak mampu dipikirkannya dengan baik?," imbuh Adian Napitupulu.

Loading...

Gol bunuh diri lainnya adalah saat Prabowo menyebutkan soal korupsi itu tidak seberapa.

"Itu menunjukkan keberpihakan. Saya pikir itu gol bunuh diri," jelasnya.

Kemudian soal Prabowo yang mengungkit seorang kepala desa yang ditangkap pihak berwajib.

"Hal yang lain misalnya ketika dia mengambil contoh terkait tentang kepala desa. Kepala desa itu ditangkap karena ada uang yang mengalir saat pengumpulan massa untuk menyambut Sandiaga di tempat itu. Artinya, itu juga contoh yang salah untuk dijadikan contoh terkait penegakan hukum yang adil," tegas Adian Napitupulu.

"Enam tendangan masuk, empat gol bunuh diri," pungkas Adian Napitupulu.

Loading...
Loading...