Jumat, 18 Januari 2019 14:03 WITA

Jamin Keamanan, DP2 Makassar Periksa Kandungan Ikan di PPI Paotere

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Nur Hidayat Said
Jamin Keamanan, DP2 Makassar Periksa Kandungan Ikan di PPI Paotere
Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar memeriksa kandungan ikan di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Paotere, Jalan Sabutung. Kamis (17/1/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar kembali melakukan pengawasan dan pengendalian produk hasil perikanan.

Kegiatan ini dilakukan di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Paotere, Jalan Sabutung, Kelurahan Partingalloang Baru, Kecamatan Ujung Tanah, Kamis (17/1/2019).

Kepala DP2 Kota Makassar, Evy Aprialti, mengatakan pengawasan dilakukan dengan melakukan uji formalin dan uji organolepti atau sensori pada beberapa jenis ikan.

"Ini merupakan upaya dari DP2 Makassar untuk memastikan produk ikan segar yang beredar dipasaran, bebas dari bahan berbahaya," kata Evy.

Loading...

Dengan demikian, lanjut Evy, masyarakat sebagai konsumen bisa mendapatkan jaminan keamanan saat membeli dan mengkomsumsi ikan.

"Dalam kegiatan pengawasan kali ini, DP2 Makassar memeriksa sebanyak delapan jenis ikan. Dari hasil pengujian, hasil negatif. Semua aman," pungkasnya

Loading...
Loading...