Jumat, 18 Januari 2019 09:03 WITA

Bupati Sidrap Resmikan Puskesmas Akreditasi Paripurna di Tanrutedong

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bupati Sidrap Resmikan Puskesmas Akreditasi Paripurna di Tanrutedong

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Bupati Sidrap, Dollah Mando meresmikan penggunaan Puskesmas Tanrutedong di Kecamatan Duapitue, Kabupaten Sidrap yang telah terakreditasi paripurna, Kamis (17/1/2019) kemarin.

Dalam sambutannya, Dollah Mando mengharapkan bangunan puskesmas yang telah direhabilitasi besar-besaran itu dijaga dan dipelihara kebersihanya.

"Karena keberhasilan sebuah rumah sakit atau puskesmas sangat perlu, terutama toilet. Salah satu faktor yang bisa membuat pasien merasa nyaman adalah jika tempatnya dirawat senantiasa terjaga kebersihannya," papar Dollah.

Dollah juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang selalu menjaga keindahan dan kebersihan Sidrap selama ini. "Di awal kepemimpinan kami, ada beberapa penghargaan yang diterima pemerintah daerah. Salah satunya Piala Adipura, ini sebuah pencapaian yang baik buat Sidrap," lontarnya.

Kepala Dinas Kesehatan KB dan Pengendalian Penduduk Sidrap, Andi Irwansyah mengatakan, peresmian puskesmas akreditasi paripurna ini tak luput dari peran serta Pemkab Sidrap untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

Loading...

"Ini adalah tingkatan akreditasi puskesmas tertinggi, di mana hal ini mengindikasikan bahwa semua yang melekat dalam Puskesmas Tanrutedong, mulai dari Upaya Pelayanan Kesehatan Perorangan, Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), dan semua administarsi manajemen puskesmas sudah terstandar," jelasnya.

Dengan demikian, kata Irwansyah, pihak Puskesmas Tanrutedong dapat memberikan pelayanan yang paripurna ke masyarakat.

Turut hadir dalam peresmian tersebut adalah Wakil Bupati Sidrap, Mahmud yusuf, Anggota DPRD Sidrap Solihin, Kabid PSDI Dinas Kominfo Sidrap, Hidayatulla Abbas, dan tamu undangan lainnya.

Loading...
Loading...