Jumat, 18 Januari 2019 01:01 WITA

Saat Prabowo Joget dan Pundaknya Dipijat Sandi di Acara Debat

Penulis: Fathul Khair
Editor: Adil Patawai Anar
Saat Prabowo Joget dan Pundaknya Dipijat Sandi di Acara Debat
Foto: media center Prabowo-Sandi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hal menarik dan mengundang tawa terjadi, saat debat capres-cawapres yang digelar, Kamis malam (17/1/2019). 

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto terlihat berjoget di atas panggung. Lalu wakilnya, Sandiaga Uno memijat pundak Prabowo. 

Momen itu terjadi, pada salah satu segmen debat kandidat. Saat itu, Prabowo memotong pembicaraan Joko Widodo, dengan maksud untuk menanggapi pernyataannya. 

"Boleh saya menanggapi?" tanya Prabowo. 

"Tidak boleh Pak," jawab moderator, Ira Koesno.

Loading...

Tak berselang lama, Prabowo berjoget singkat. Sandi yang ada di sebelah kirinya, lalu mundur ke belakang Prabowo, kemudian memijat pundaknya. 

Peristiwa itu bermula, saat Jokowi mengeluarkan pernyataan terkait mantan korupsi dari Gerindra yang maju di Pileg 2019. Jokowi menyebut, Prabowo ikut menandatangani berkas dan meloloskan caleg mantan napi korupsi itu.

"Mohon maaf, maksud saya mantan napi korupsi yang bapak calonkan sebagai caleg di Gerindra itu berdasarkan data ICW ada enam yang diteken oleh Ketum dan Sekjen," kata Jokowi. 

Pernyataan inilah yang membuat Prabowo ingin menanggapinya. Namun kemudian ditegaskan Prabowo, partainya merupakan partai yang akan terus berkomitmen memberantas korupsi. 

Loading...
Loading...