Jumat, 18 Januari 2019 00:01 WITA

Cuaca Buruk, Puluhan Pohon Tumbang di Gowa

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Adil Patawai Anar
Cuaca Buruk, Puluhan Pohon Tumbang di Gowa

RAKYATKU.COM, GOWA - Akibat cuaca buruk, hujan deras disertai dengan angin kencang membuat puluhan pohon di Kabupaten Gowa tumbang di beberapa titik, Kamis (17/1/2019)

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, Abitzar mengatakan, sedikitnya 18 pohon tumbang dari siang hingga malam.

Diantaranya di depan RSUD Syekh Yusuf, Kodim 1409 Gowa, Rumah Jabatan Bupati, BRI Sungguminasa, BTN Manggarupi, Jalan Tun Abdul Razak, serta depan Kantor Lurah Bonto-bontoa.

"Wilayah yang paling parah adalah pohon di depan RSUD Syekh Yusuf menimpa mobil," kata Abitzar.

Cuaca Buruk, Puluhan Pohon Tumbang di Gowa

Untuk di RS Syekh Yusuf Gowa sendiri, ada sekira 6 pohon yang tumbang. Sementara ada tujuh mobil mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang tersebut.

Loading...

Abitzar melanjutkan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa telah menerjunkan tim untuk melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang. Hal itu dilakukan untuk mengurai kemacetan akibat pohon yang menutup ruas jalan.

"Tim dengan cepat mengambil tindakan untuk melakukan penanganan yang menutupi jalan agar tidak terjadi kemacetan," papar Abitzar. 

Sehingga, kata dia, yang paling penting ditangani dulu adalah, pohon yang menimpa dan menutupi jalan, menimpa kendaraan dan ataupun rumah.

"Langkah awal yang kami lakukan adalah pembersihan dan pemotongan ranting-ranting dan batang pohon. Mudah-mudahan secepatnya kami bisa membersihkan dan tidak lagi mengakibatkan kemacetan di titik tersebut," tandas Abitzar.

Loading...
Loading...