Kamis, 17 Januari 2019 21:18 WITA

Idris Manggabarani: Prabowo Unggul 1-0 atas Jokowi di Debat Pertama

Penulis: Fathul Khair
Editor: Adil Patawai Anar
Idris Manggabarani: Prabowo Unggul 1-0 atas Jokowi di Debat Pertama
Idris Manggabarani

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB) memprediksi pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan unggul atas Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada debat pertama, Kamis malam (17/1/2019).

"Kalau melihat tema malam ini, Pak Prabowo unggul 1-0," kata IMB saat ditemui di Roemah Djoeang Prabowo-Sandi, Jalan Mappanyukki. 

Prediksi IMB, pasangan Prabowo-Sandi hanya unggul tipis atas lawannya itu. Debat capres perdana ini mengangkat empat tema. Yakni hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi, dan terorisme. 

"Kalau soal HAM unggul tipis. Nanti soal ekonomi kita unggul telak," lanjut IMB. 

Dijelaskan IMB, debat malam ini diharapkan bisa ikut membantu masyarakat dalam memantapkan pilihannya terhadap Prabowo-Sandi.

Loading...

"Kita berharap dengan calon ini, masyarakat akan lebih tahu lagi bagaimana kapasitas, kapabilitas, komunikasi presiden yang akan dia pilih. Insyaallah dari debat ini, akan memunculkan image baru, siapa presiden yang terbaik untuk Indonesia," jelasnya. 

Soal tema debat malam ini, IMB ikut berkomentar terkait isu HAM yang selalu dialamatkan terhadap pasangan nomor 02 itu. Katanya, isu tersebut sudah basi. 

"Pasti itu akan menjadi referensi daripada calon yang lain menyangkut HAM. Tapi di kubu sebelah ada mantan presiden dan wapres (Megawati-Prabowo pada Pilpres 2009). Tidak ada masalah tentang HAM. Dan itu sudaj diuji. Tidak ada bukti Pak Prabowo melanggar HAM," pungkasnya.

Loading...
Loading...