Kamis, 17 Januari 2019 19:45 WITA

Hadiri Maulid Akbar, Ini Pesan Wakil Wali Kota Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Hadiri Maulid Akbar, Ini Pesan Wakil Wali Kota Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kecamatan Soreang menggelar peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW, di Lapangan Kaveleri Soreang, Kamis (17/1/2019).

Panitia pelaksana, Hasan Basri mengatakan, Maulid Akbar ini dilakukan untuk kedua kalinya di Kecamatan Soreang dengan melibatkan elemen masyarakat. 

"Maulid ini dilaksanakan merupakan sebuah program keummatan dengan melibatkan KUA Soreang, kelurahan, Danramil, beserta tokoh masyarakat yang ada di wilayah Soreang," kata dia.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menyampaikan, masyarakat harus meneladani akhlak Rasulullah yang berupa sifat kerja keras, keikhlasan, keadilan, musyawarah mufakat.

"Sifat ini merupakan modal utama bagi masyarakat untuk mewujudkan Kota Parepare sebagai kota yang maju, peduli, mandiri, dan bermartabat," ujar dia.

Loading...

Pemerintah, kata dia, bertekad menjadikan Parepare sebagai Kota Religius. Olehnya itu, Parepare mesti dibangun dengan semangat dan nilai-nilai keagamaan. 

"Pembangunan keagamaan harus sejalan dan berbanding lurus dengan pembangunan fisik yang dilakukan. Pembangunan yang dilakukan tidak boleh lepas dari nilai-nilai dan bingkai keagamaan," jelas mantan legislator ini.

Untuk diketahui, berbagai kebijakan dan program keagamaan dalam menumbuhkan suasana religius, telah diterapkan pemerintah Kota Parepare. Ini dilakukan agar senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan. 

"Pemerintah kota telah melakukan beberapa kebijakan, seperti peningkatan insentif imam masjid, imam kelurahan, dan pegawai syara program peduli pesantren, beasiswa tahfidz quran serta safari dzikir yang rutin kita laksanakan setiap kamis malam," kata Pangerang.

Loading...
Loading...