Kamis, 17 Januari 2019 19:14 WITA

Angin Kencang Landa Makassar, DLH: Hati-hati Aktivitas di Sekitar Pohon

Penulis: Syukur
Editor: Andi Chaerul Fadli
Angin Kencang Landa Makassar, DLH: Hati-hati Aktivitas di Sekitar Pohon

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Cuaca ekstrem diramalkan akan berlangsung hingga tiga hari ke depan. Untuk itu, Dinas Lingkungan Hidup Makassar mengimbau warga untuk tetap berhati-hati.

Utamanya angin kencang yang kerap menjadi penyembab pohon tumbang.

"Kami sampaikan untuk waspada dan berhati-hati beraktivitas di sekitar pohon apalagi kalau angin sedang kencang. Sebaiknya juga untuk tidak memarkir kendaraan di dekat pohon," ujar Kabid RTH DLH Makassar, Bahar Camborong, Kamis (17/1/2019).

Bahar menyebut, kemarin hampir 10 pohon yang tumbang akibat cuaca yang kurang bersahabat. Olehnya itu, peran serta dan kewaspadaan masyarakat juga sangat diharapkan.

"Masyarakat yang melihat pohon tumbang bisa menghubungi call center 112. Nanti informasinya akan diteruskan ke kami untuk mendapatkan layanan. Kemarin, mulai pagi ada sekitar 9 titik pohon tumbang," tambahnya.

Loading...

Anggota DPRD Kota Makassar memberikan apresiasi ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar yang berupaya meminimalisir terjadinya pohon tumbang di musim penghujan ini.

Seperti yang disanpaikan oleh Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar, Fasruddin Rusli. Menurut pengamatannya sejauh ini DLH Kota Makassar giat turun lapangan untuk melakukan pemangkasan dahan-dahan pohon. 

"Saya melihat kerja DLH Kota Makassar sudah baik dan terbukti. Sebelum masuk musim hujan, saya melihat ada pemangkasan pohon dan pemeliharaan dilakukan. Dan itu dilakukan sampai sekarang masuknya musim hujan. Jadi pantas untuk diberikan semangat," ungkap Fasruddin Rusli.

Loading...
Loading...