Kamis, 17 Januari 2019 11:26 WITA

Danny Pomanto Prediksi Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Debat Pertama, Ini Alasannya

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Mulyadi Abdillah
Danny Pomanto Prediksi Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Debat Pertama, Ini Alasannya
Danny Pomanto

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mohammad Ramdhan Pomanto memprediksi pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin bakal memenangi debat perdana yang berlangsung pada malam nanti, Kamis  (17/1/2019).

Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar ini, memaparkan dua alasan. Pertama, pasangan 01 ini unggul sudah punya pengalaman memenangi debat kontra Prabowo pada Pilpres 2014 lalu.

Alasan kedua, Jokowi sebagai capres petahana sudah punya bukti-bukti keberhasilan untuk disampaikan kepada publik.

"Dulu saja Pak Jokowi menang, apalagi sekarang pengalamannya jadi presiden," ungkap Danny kepada Rakyatku.com.

Dewan Penasehat TKD Jokowi-Ma'ruf di Makassar ini, mengaku sudah mencermati pemaparan visi misi, baik Jokowi maupun Prabowo. Lagi-lagi, Jokowi dianggap masih unggul.

Loading...

"Kalau Pak Jokowi mengulas berdasarkan data. Kalau lawannya, ulasannya hanya bersifat kualitatif, tidak ada sifat kuantitatifnya atau minim data," telaah Danny menjelang debat Pilpres ronde pertama.

Sekadar diketahui, debat perdana pasangan calon presiden dan calon wakil presiden mengusung tema hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi dan terorisme.

Format debat akan menggunakan dua metode, yakni metode tertutup dan metode terbuka. Rencananya, debat perdana ini akan ditayangkan dan disiarkan oleh TVRI, RRI, Kompas TV dan RTV.

Loading...
Loading...