Kamis, 17 Januari 2019 09:30 WITA

Pemda Lutra Studi Tiru Simral di Banyuwangi

Penulis: Bayu
Editor: Aswad Syam
Pemda Lutra Studi Tiru Simral di Banyuwangi
Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, berfoto bersama rombongan studi banding ke Banyuwangi.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama Sekda Abdul Mahfud, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan 11 Kasubag Perencana, masing-masing Perangkat Daerah, belajar Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan (Simral) di Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Tengah. 

Rombongan yang dipimpin oleh Bupati Lutra, Indah Putri Indriani ini, tiba di Banyuwangi pukul 13.03 WIB, Rabu (16/1/2019).

Kabag Humas dan Protokol, Syahruddin mengatakan, Pemda Lutra memilih studi tiru di Banyuwangi, karena pemerintah daerah setempat telah mendapat pengakuan dari berbagai pihak, terkait informasi dan teknologi. 

Bahkan, banyak daerah di Indonesia, juga melakukan hal yang sama dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. 

Loading...

"Simral ini diakui terbaik oleh KPK, dan menjadi acuan bagi daerah lain untuk membangun anggaran yang akuntabel,” ujar Syahruddin via sambungan telpon seluler, Rabu (16//2019). 

Dengan acuan tersebut, sambung pria yang akrab disapa Ucok ini, Bupati ingin berbuat yang terbaik dalam perencanaan, penganggaran dan pelaporan pemerintah daerah. 

“Bupati Banyuwangi menerima rombongan Pemda Lutra di Pendopo, sekaligus santap malam bersama," pungkasnya.

Loading...
Loading...