Kamis, 17 Januari 2019 00:01 WITA

Mendikbud RI Resmikan Simulator Kapal di Gowa

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Mendikbud RI Resmikan Simulator Kapal di Gowa
Mendikbud Muhadjir Effendy

RAKYATKU.COM,MAKASAR - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI meresmikan alat simulator kapal Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan bidang Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPPPTK KPTK), Rabu (16/1/2019).

Acara yang digelar di kantor LPPPTK KPTK Gowa tersebut dihadiri Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Supriano, Direktur Pembinaan SMK Kemendikbud RI, M Bakrun, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Muhlis, dan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Gowa, H Salam.

"Diharapkan agar apa yang menjadi amanah rakyat perlu untuk dirawat dengan baik. Keberadaan simulator kapal ini dapat memberi nilai manfaat kepada masyarakat khususnya kepada para peserta didik dan juga pendidik dalam bidang tersebut. Sehingga beliau berkeinginan agar ini bisa menjadi model tersendiri khususnya di Sulawesi Selatan," katanya.

Kepala LPPPTK KPTK Kemendikbud, Irwan Akib dalan sambutannya mengatakan, alat ini diharapkan menjadi pembelajaran bagi generasi anak bangsa kita dan menjadi anak yang paham betul dengan alat ini.

Loading...

"Alat simulator kapal ini akan menjadi media untuk praktik bagi para siswa dan juga guru ketika mereka melakukan pelatihan di kampus LPPPTK KPTK," jelasnya.


 

Loading...
Loading...