Rabu, 16 Januari 2019 20:47 WITA

Airlangga Mengaku Laporkan Golkar Sulsel kepada Jokowi

Penulis: Rizal - Arfa Ramlan
Editor: Abu Asyraf
Airlangga Mengaku Laporkan Golkar Sulsel kepada Jokowi
Airlangga Hartarto bersama Nurdin Halid pada konsolidasi, Rabu (16/1/2019).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto yakin DPD I Partai Golkar Sulsel akan tetap jadi andalan utama partainya di Pemilu 2019.

Di tengah tren partainya yang disebut-sebut menurun belakangan ini, Airlangga mengaku yakin dengan kekuatan Golkar Sulsel. Peta Golkar di Sulsel pun telah dilaporkannya ke calon presiden usungan partainya, Joko Widodo.

"Kita sudah bertemu dengan Pak Presiden. Saya katakan di Sulsel Partai Golkar akan bekerja keras dan menjadi ujung tombak. Dalam pertemuan pimpinan parpol dengan Pak Presiden, saya sudah melaporkan petanya," ungkap Airlangga saat ditemui usai menghadiri konsolidasi pemenangan Golkar se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat di Sekretariat DPD I Partai Golkar Sulsel, Jalan Botolempangan Makassar, Rabu (16/1/2019).

Airlangga Mengaku Laporkan Golkar Sulsel kepada Jokowi

Airlangga menepis isu-isu yang berkembang jika partainya setengah hati mendukung duet Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Golkar sudah solid mendukung Jokowi di Pilpres. Kalau strategi itu rahasia dapur. Intinya, Pak Presiden berharap agar Golkar terus bekerja keras mendorong militansi dan menggunakan formula yang sudah kita rumuskan," tambahnya.

Disinggung soal pertemuannya dengan seluruh ketua dan sekretaris DPD II Golkar se-Sulsel dan Sulbar hari ini, Airlangga mengaku konsolidasi yang dilakukannya murni untuk mengecek kesiapan infrastruktur partainya jelang Pileg 2019.

"Kita bertemu untuk mempersiapkan konsolidasi pemenangan di Pemilu 2019. Berdasarkan survei, tentu kita mengharapkan di Sulsel bisa maksimal. Ini adalah kesempatan, karena kita melihat strategi dari masing-masing DPD tingkat II dan capaiannya sampai hari ini. Dengan capaiannya yang ada, target tujuh kursi untuk DPR RI yang disampaikan tadi oleh Ketua Golkar Sulsel, Bapak Nurdin Halid itu kelihatan (bisa dicapai)," tutup Menteri Perindustrian ini.

Loading...