Rabu, 16 Januari 2019 16:12 WITA

Singgah di Baruga Lounge, Gubernur Sulsel-Ehime Jalin Kerjasama Penguatan SDM

Penulis: Andi Asoka Ulfa
Editor: Andi Chaerul Fadli
Singgah di Baruga Lounge, Gubernur Sulsel-Ehime Jalin Kerjasama Penguatan SDM

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Prefektur Ehime Jepang, Tokihiro Nakamura bersama rombongan menyempatkan singgah di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel sebelum mengakhiri kunjungan kerja di Sulawesi Selatan, Rabu (16/1/2019).

Rombongan Gubernur Ehime didampingi langsung oleh Gubernur Prof Nurdin Abdullah, Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, dan Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Sulsel, Andi Hasdullah.

Kunjungan kerja selama dua hari pada 15-16 Januari menghasilkan berbagai kesepakatan rencana kerjasama Ehime dan Sulsel.

Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengembangan budidaya Ikan Tuna. Serta berbagai bidang lainnya yang dapat saling menguntungkan dalam rangka penguatan pembangunan di Sulsel.

Kepala Dinas Kominfo SP Sulsel, Andi Hasdullah mengatakan, masyarakat yang membutuhkan informasi dan dokumentasi terkait penyelenggaraan pemerintahan di Sulsel, bisa mendatangi Baruga Lounge untuk mendapat penjelasan.

Loading...

"Di situ akan dilayani sesuai standar operasional prosedure (SOP) yang ada. Ini adalah bentuk inplementasi dari komitmen Pak Gubernur Nurdin Abdullah dalam rangka menghadirkan transparansi dan keterbukaan informasi publik di Sulsel," katanya.

Andi Hasdullah melanjutkan, di Baruga Lounge tersedia berbagai data yang bisa diakses. Misalnya dokumen RPJMD Sulsel 2018-2023, RENJA dan program strategis 2019, lokasi destinasi wisata andalan, aplikasi aduan Baruga Sulsel, profil dan data potensi Sulsel, serta beragam data dan informasi lain. 

Baruga Lounge ini juga akan digunakan sebagai tempat menerima tamu pemprov yang berkunjung, baik itu dari luar maupun masyarakat Sulsel.

"Layanan Baruga Lounge kantor gubernur ini merupakan salah satu inovasi Pak Gubernur untuk mendekatkan pemerintah di Sulsel dengan rakyatnya," tutupnya. 
 

Tags
Loading...
Loading...