Rabu, 16 Januari 2019 16:04 WITA

Sopir Angkot Jujur Menangis Diberi Modal, "Sebagian untuk Bapak di Kampung"

Penulis: Himawan
Editor: Mays
Sopir Angkot Jujur Menangis Diberi Modal,
Rusdin Abdullah merangkul Nawir Dg Liwang, sopir angkot jujur yang mengembalikan laptop penumpangnya pada Rabu, 9 Januari 2019 lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Nawir Dg Liwang tak kuasa membendung air matanya. 

Bulir-bulir bening itu, menetes di kedua sudut mata sopir angkot jujur, yang sebelumnya viral karena mengembalikan laptop milik seorang penumpangnya.

Sebuah amplop diselipkan di tangannya. Amplop tebal berisi uang itu, diberikan Rusdin Abdullah, saat seorang pengusaha ternama di Kota Makassar itu, mengajak Dg Liwang ngopi di salah satu warkop, Rabu (16/1/2019).

Pria yang akrab disapa Rudal itu, tergerak hatinya setelah melihat beritanya di Rakyatku.com viral. Menurut Rudal, di era ini masih ada orang jujur dimana kondisi ekonomi tidak seberuntung yang lain.

"Di saat istri sakit dengan beban anak ada tiga, bisa saja laptop ini dijual. Tapi kan tidak. Inilah yang membuat hati saya tergerak untuk membantu," ujar Rudal. 

Bantuan itu diberikan Rudal kepada Dg Liwang, sebagai bantuan modal untuk jualan nasi kuning istrinya di Jl Baji Pangasseng.

Tangan Dg Liwang gemetar menerima amplop tersebut. "Seumur hidup. Barusan saya memegang uang sebanyak ini. Terima kasih Pak," ungkap Dg Liwang sambil menghapus air matanya.

loading...

Melihat Dg Liwang menangis, Rudal terharu. "Ini adalah rezeki dari Allah yang dititip ke saya untuk Dg Liwang," ujarnya.

Dg Liwang mengaku akan menyisihkan separuh uang itu untuk bapaknya, yang di usia tuanya masih sibuk mengayuh becak di Galesong Selatan.

Bagaimana pun menurut Dg Liwang, sifat jujurnya, tak lain dari petuah sang ayah.

"Bapak selalu bilang, jangan ambil yang bukan hakmu. Kalau mau hidupmu berkah," Dg Liwang selalu mengingat petuah sang ayah.

Saat bertemu dengan Rusdin, Dg Liwang ditemani kemenakannya, Murty.

Sebelumnya, Dg Liwang juga mendapat bantuan beasiswa untuk tiga anaknya. Juga bantuan pengobatan untuk istrinya. Bantuan tersebut diberikan oleh Kepala Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar yang juga Kepala Divisi Medis RSU Wisata UIT, dr Wachyudi Muchsin.

Loading...
Loading...