Rabu, 16 Januari 2019 10:51 WITA

KPU Sulsel Bantah Buat Meme Pemilu 'Rp80 Juta Sekali Coblos'

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Andi Chaerul Fadli
KPU Sulsel Bantah Buat Meme Pemilu 'Rp80 Juta Sekali Coblos'
Hoax Meme Pemilu KPU

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kasus prostitusi online yang menjerat artis Vanessa Angel dimanfaatkan oleh warga net untuk membuat berbagai macam meme lucu. Tarif sejumlah Rp 80 juta untuk berkencan dengan artis dan model ini pun juga menjadi perhatian.

Bahkan baru-baru ini beredar meme yang mengatasnamakan KPU Provinsi Sulawesi Selatan yang terkait dengan tarif Vanessa yang ramai diberitakan.

Dalam meme yang berisi pesan Anti Money Politik tersebut tertulis "Bila ada yang memberikan uang 100 ribu, maka tolak dengan sopan. Katakan standar sekarang adalah 80 juta sekali coblos".

Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husain menjelaskan meme tersebut tidak dibuat oleh KPU Provinsi Sulsel.

Loading...

"Kami telah konfirmasi ke KPU Provinsi Sulsel terkait meme ini,  Gambar tersebut dibuat bukan oleh tim kreatif sehingga tidak bisa dipertanggungjawabkan," jelasnya, Rabu (16/1/2019) .

Hasruddin mengimbau untuk tidak menyebar meme tersebut  karena bisa memberikan informasi yang tidak edukatif terhadap masyarakat. 

"Tim kreatif KPU Se-Indonesia punya mekanisme dan aturan dalam membuat kreasi meme untuk kepentingan Pemilu 2019. Salah satunya punya nilai kesopanan, edukatif, dan memberikan pencerahan terhadap informasi Pemilu 2019," jelas Hasruddin.

Loading...
Loading...