Selasa, 15 Januari 2019 23:27 WITA

Genset Rusak, Kegiatan di Puskesmas Malili Lumpuh

Penulis: Ikram
Editor: Nur Hidayat Said
Genset Rusak, Kegiatan di Puskesmas Malili Lumpuh
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, LUWU TIMUR - Sejumlah keluarga pasien mengeluhkan soal listrik padam di Puskesmas Malili. Penyebabnya genset di Puskesmas Malili sejak dua pekan terakhir dikabarkan rusak.

"Semalam beberapa keluarga pasien mengeluhkan soal lumpuhnya pelayanan akibat suplai listrik PLN padam. Sebelumnya jika listrik padam pelayanan di sini berjalan normal dan tidak ada hambatan. Ini akibat rusaknya genset yang belum diperbaiki," ungkap Bahtiar, salah seorang warga Malili, Selasa (15/01/2019).

Dia pun ingin manajemen Puskesmas Malili segera mengatasi masalah ini agar keluhan tidak berlarut-larut.

Kepala Puskesmas Malili, dr Benny, mengakui sejak dua pekan terakhir genset yang dimiliki Puskesmas Malili mengalami kerusakan.

"Laporan dari teknisi menyebutkan kerusakan akibat sistem otomatis genset dan aki besar trouble sehingga tidak berfungsi," terang Benny.

Mengenai perbaikan, Benny mengungkapkan saat ini pihaknya masih terkendala dengan anggaran pemeliharaan yang belum cair.

"Belum ada anggaran yang cair pak, apalagi ini kan masih awal tahun. Yang jelas jika perbaikan genset menjadi prioritas kami (Puskesmas Malili) jika uang persediaan sudah cair dari Pemda," terangnya.

Dia melanjutkan, upaya maksimal terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas Malili akan terus diupayakan demi kenyamanan pasien dan petugas medis.

"Jangankan genset, fasilitas tambahan lain seperti air conditioning (AC) kami lengkapi di ruang perawatan. Ini semua demi kenyamanan masyarakat," kata Benny.

Loading...
Loading...

Berita Terkait