Selasa, 15 Januari 2019 22:07 WITA

Dewan Apresiasi Apresiasi Raihan Adipura Kota Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Dewan Apresiasi Apresiasi Raihan Adipura Kota Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE - DPRD Kota Parepare menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Parepare yang kembali berhasil meraih Piala Adipura 2019.

Apresiasi tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Syamsu Alam, Selasa (15/1/2019). "DPRD mengapresiasi kerja-kerja semua pihak pemerintah kota, khususnya dinas-dinas terkait, seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan," Kata Atto sapaan akrab Rahmat Syamsu Alam. 

Atto menjelaskanm dengan diraihnya Piala Adipura ini tentunya tetap membutuhkan support dari perangkat daerah lainnya, seperti kelurahan dan kecamatan yang juga menjadi ujung tombak pemerintahan.

"Selain perangkat kecamatan dan kelurahan, juga tidak kalah pentingnya dukungan dari masyarakat sendiri agar bagaimana selalu menjaga kebersihan. Di sini masyarakat juga punya peran penting untuk menjaga keindahan dan kebersihan kota, agar tetap mempertahankan Piala Adipura," tuturnya.

Loading...

Namun, tambahnya, untuk lebih meningkatkan capaian Ini, beberapa hal yang perlu dilakukan oleh pemerintah kota agar lebih memaksimalkan pelayanan di bidang kebersihan. Seperti drainase dan sampah perkotaan.

"Karena Kota-kota maju atau daerah maju, problem utamanya adalah masalah drainase dan persampahan. Ini harus menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota Parepare ke depan, sehingga Adipura Kencana yang jauh lebih tinggi nilainya, dapat kita raih," harapnya.

Loading...
Loading...