Selasa, 15 Januari 2019 20:17 WITA

Dorong Tata Kelola Kepemerintahan yang Baik, Pemkab Bantaeng Sosialisasi Maturitas SPIP

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
Dorong Tata Kelola Kepemerintahan yang Baik, Pemkab Bantaeng Sosialisasi Maturitas SPIP
Sosialisasi Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Selasa (15/1/2019).

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Sosialisasi Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Selasa (15/1/2019).

Ini sebagai salah satu bentuk komitmen Pemkab Bantaeng dalam rangka terwujudnya tata kelola kepemerintahan yang baik.

Sosialisasi ini dilaksanakan guna memenuhi Level 3 Maturitas SPIP sesuai dengan terget RPJMN tahun 2015-2019. Terkait Maturitas SPIP, sampai saat ini Bantaeng berada pada Level 2 atau pada periode berkembang dengan skor sebesar 2,66.

"Untuk bisa mencapai target tersebut perlu adanya komitmen dan konsistensi agar dapat mempertahankan dan meningkatkan akuntabilitas keuangan daerah," kata Kepala Perwakilan BPKP RI Provinsi Sulawesi Selatan, Arman Sahri Harahap. 

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, didampingi Asisten II Bidang Administrasi Setda, Syamsul Suli, membuka sosialisasi yang akan berlangsung selama dua hari ini.

Loading...

Sahabuddin mengatakan, bahwa SPIP yang andal tak sebatas kewajiban, namun sebuah kebutuhan.

"Dengan SPIP yang andal kita akan mencapai kinerja yang excellent, bebas dari berbagai bentuk penyimpangan dan mendorong terwujudnya good governance and clean government," tuturnya.

Sahabuddin mengimbau kepada seluruh peserta yang berjumlah kurang 120 orang dari seluruh SKPD agar mengikuti kegiatan sosialisasi dengan sebaik-baiknya untuk kemudian diaktualisasikan dalam pekerjaan sehari-hari. 

Turut hadir pada kegiatan ini Inspektur Kabupaten, Muh Nasruddin, Sigit, selaku Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah BPKP, serta staf atau operator perwakilan setiap SKPD.

Loading...
Loading...