Selasa, 15 Januari 2019 16:07 WITA

Besok, Piala Adipura Diarak Keliling Kota Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Besok, Piala Adipura Diarak Keliling Kota Parepare
Wapres Jusuf Kalla menyerahkan Piala Adipura ke Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Pemerintah Kota Parepare ditetapkan sebagai salah satu daerah di Indonesia sebagai penerima gelar Adipura 2018. 

Piala Adipura diserahkan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla kepada Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe,  di Gedung Manggala Wanabhakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada Senin, 14 Januari 2019 kemarin.

Setelah menghadiri penyerahan gelar Adipura dan sejumlah agenda penting di Jakarta, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe dan Wakilnya, H Pangerang Rahim akan menggelar arak-arakan keliling kota pada Rabu, (16/1/2019) besok. 

Penjemputan Piala Adipura oleh jajaran pemerintah kota dan masyarakat Parepare ini dijadwalkan pada pukul 09.00 Wita di titik kembali nol, Jalan Mattirotasi, Kelurahan Cappa' Galung, Kecamatan Bacukiki Barat. 

Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andi Erwin Pallawarukka mengatakan, setelah penjemputan, dilanjutkan seremonial penyerahan Piala Adipura dari Ketua DPRD kepada Wali Kota Parepare.

Loading...

"Seremonialnya kita lakukan di titik Kembali Nol, Jalan Mattirotasi. Setelah itu, piala kita arak keliling kota," ujar Andi Erwin Pallawarukka, Selasa, (15/1/2019).

Terpisah, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Parepare, Samsuddin Taha menguraikan titik-titik yang menjadi rute lintasan arak-arakan Piala Adipura itu.

Disebutkan, jalanan yang dilintasi arak-arakan tersebut, meliputi Jalan Bau Massepe, Jalan Andi Isa, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Andi Makkasau, Jalan Pelita, Jalan Lasinrang, Jalan Lahalede, Patung Pramuka, Jalan Ahmad Yani, dan berakhir di rujab Walikota Parepare.

"Rencana awal kita ingin sasar Kecamatan Bacukiki, namun karena ada agenda jadwal rapat Paripurna di DPRD sehingga jalur arak-arakan dipersingkat," jelas mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Parepare ini.  

Loading...
Loading...