Selasa, 15 Januari 2019 01:40 WITA

Tersambar Petir, Pelatih TNI Meninggal, Tiga Lainnya Luka-luka

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Aswad Syam
Tersambar Petir, Pelatih TNI Meninggal, Tiga Lainnya Luka-luka
Anggota TNI yang meninggal, ditunggui kerabat di RS Pelamonia.

RAKYATKU.COM, GOWA - Hujan deras yang disertai petir, menyambar empat pelatih Secaba Rindam XIV Hasanuddin, terkena sambaran petir di Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa. Satu di antaranya meninggal, Senin (14/1/2019).

Kapendam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Alamsyah, membenarkan peristiwa sambaran petir, yang terjadi pada keempat personelnya saat dikonfirmasi Rakyatku.com

"Iya benar kejadian tersebut di Gowa," kata Alamsyah melalui pesan singkatnya.

Kejadian itu, kata Alamsyah, saat anggota Secaba PK 2019 Kompi B sedang latihan. Keempat korban tersebut diketahui adalah Peltu Onik yang meninggal, Pelda Andi Safri, Serka Basri, dan Koptu Saiful N yang mengalami luka-luka.

Loading...

Menurut Kolonel Inf Alamsyah, keempat pelatih secaba PK 2019 tersebut hendak melaksanakan cek akhir pasca pelatihan. Namun hujan deras tiba-tiba mengguyur yang disertai dengan petir.

"Keempat pelatih memutuskan berteduh di gubuk sawah, untuk menunggu hujan reda. Tiba-tiba bencana petir menyambar tempat tersebut," kata  Alamsyah.

Setelah insiden tersebut, korban meninggal dunia, kemudian dievakusi ke RS Pelamonia. Korban lainnya, dibawa ke KSA Rindam XIV Hasanuddin, untuk mendapat perawatan selanjutnya dirujuk ke RS Pelamonia Makassar.

Loading...
Loading...