Selasa, 15 Januari 2019 01:32 WITA

"Serahkan Barangmu," Perampok Menodong, dari Belakang Karyawan Hantam Kursi

Editor: Aswad Syam
Seorang pencuri tertangkap kamera, sedang dihantam kursi oleh karyawan dan pelanggan restoran.

RAKYATKU.COM, MEKSIKO - Rekaman kamera pengawas menangkap momen mengejutkan, pencuri yang mencoba merampok restoran Meksiko yang dipukuli oleh karyawan dan pelanggan. 

Dalam video yang baru dirilis, pria yang memegang pisau terlihat berjalan ke restoran Mi Nidito mengenakan hoodie gelap. 

Saat ia berjalan ke pertemuan dengan senjata yang disembunyikan, seorang wanita terlihat mundur darinya.

"Serahkan barangmu," ujar pencuri itu mengancam dengan pisau.

Pria itu tampaknya bertukar kata dengan salah satu manajer restoran, sebelum berjalan ke area 'staf only' di tempat itu. 

Beberapa saat kemudian, seorang karyawan terlihat mengevakuasi pelanggan, ketika pencuri menghancurkan mesin kasir di lantai.  

Dia kemudian mencoba mengambil uang itu. Tetapi seorang pelanggan muncul di belakangnya, dan memukul kepalanya dengan sebuah kursi. 

Tiga karyawan kemudian terlihat berusaha menaklukkan pria, yang terus-menerus melempar pukulan. 

Loading...

Seorang pelanggan terlihat meninju kepala pria itu ketika para karyawan berusaha menekannya. Polisi tiba beberapa saat kemudian dan menangkap pria itu. 

Menurut petugas dari Departemen Keamanan Publik Tucson Selatan, dua karyawan ditikam pria itu. 

Tak satu pun dari cedera itu yang mengancam jiwa. Satu korban dirawat di tempat kejadian, dan yang lainnya dibawa ke rumah sakit setempat. 

Peristiwa itu terjadi pada Juli 2018. Pada saat itu, manajer restoran mengucapkan terima kasih kepada karyawan, dan pelanggan atas keberanian mereka. 

"Kepada tiga pelanggan yang membantu menaklukkan tersangka, kami juga ingin mengucapkan terima kasih atas bantuan mereka," tulis manajer umum, Jimmy Lopez, di Facebook.

“Dalam 66 tahun kita dalam bisnis, hal seperti ini tidak pernah terjadi. Mudah-mudahan, ini tidak akan mencegah masyarakat umum datang ke Mi Nidito.

"Kami akan terus berusaha menyajikan makanan yang baik, layanan yang ramah, dan untuk menyediakan lingkungan yang aman," tambahnya. 

Loading...
Loading...