Senin, 14 Januari 2019 21:46 WITA

Hamzah Sebut 64 Aset Mewah Abu Tours yang Disita Milik Pribadinya

Penulis: Himawan
Editor: Aswad Syam
Hamzah Sebut 64 Aset Mewah Abu Tours yang Disita Milik Pribadinya
Salah satu rumah Hamzah Mamba yang disita.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bos Abu Tours, Muhammad Hamzah Mamba menyebut, 64 barang mewah sitaan penyidik kepolisian, adalah milik pribadinya. Pengakuan ini dibeberkan Hamzah, saat ditanya Jaksa Penuntut Umum, Nanang Riana. 

"Iya itu semua milik saya," kata Hamzah di ruang sidang PN Makassar, Senin (14/1/2018).

Sontak, pengakuan ini membuat para agen dan jemaah yang hadir menyaksikan sidangnya, geram. Mereka meneriaki bos Abu Tours itu karena merasa uang yang dipakai beli aset adalah uang jemaah. 

Dari pengakuan itu, Nanang kembali bertanya perihal bangunan dan anak usaha milik Abu Tours, khususnya saat dibeli apakah dengan cara tunai atau kredit. 

"Saya belinya kredit. Jadi kalau ada uang saya cicil lagi. Seperti rumah di Depok itu untuk mess karyawan saya. Semua saya pakai untuk Abu Tours," kilah Hamzah Mamba.

Loading...

Nanang kemudian bertanya lagi ke Hamzah Mamba, jika memang mencicil aset yang dibelinya, lalu ke mana uang Rp1,2 triliun milik jemaah yang masuk ke Abu Tours. 

Hamzah berkilah. Menurutnya uang Rp1,2 triliun yang ada di Abu Tours itu, tidak sekali masuk ke rekeningnya. Namun uang itu merupakan akumulasi dari total yang ia dapatkan sejak Abu Tours berdiri dari tahun 2012.

"Uang yang masuk untuk menutupi kerugian 2017. Rp1,2 triliun tidak langsung masuk. Dan untuk harta, apa yang saya beli dalam bentuk cicil dan bentuk investasi seperti saya beli ruko digunakan sebagai kantor," pungkasnya.

Loading...
Loading...