Senin, 14 Januari 2019 17:58 WITA

Bawaslu Makassar Plenokan Kajian Awal Laporan Relawan Prabowo-Sandi Malam Ini

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Bawaslu Makassar Plenokan Kajian Awal Laporan Relawan Prabowo-Sandi Malam Ini
Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar membeberkan progres laporan relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, PAS08. 

Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari mengaku pihaknya baru akan melakukan rapat pleno terkait kajian awalnya terhadap laporan yang dimasukkan pada 11 Januari lalu tersebut.

"Sebentar (malam) kami mau pleno soal itu. Pleno itu untuk membahas kajian awalnya," tutur Nursari saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Senin (14/1/2019).

Menurutnya, kajian awal tersebut akan meninjau sejumlah persyaratan sebuah laporan. "Terkait dengan syarat formil dan materil laporan," tambahnya.

Jika memenuhi syarat formil dan materil, maka laporan tersebut akan ditingkatkan statusnya dari penyelidikan menjadi penyidikan dan selanjutnya diserahkan ke pihak Gakkumdu Bawaslu Makassar. Bawaslu sendiri mempunyai waktu maksimal tujuh hari kerja untuk menyelesaikan laporan tersebut.

"Sebentar setelah pleno, kita akan putuskan (dilanjut atau tidak)," ucap Nursari.

Laporan PS08 ini sebelumnya dilimpahkan dari Bawaslu Sulsel ke Bawaslu Kota Makassar. Alasan pelimpahan tersebut karena lokasi kejadiannya di Kota Makassar sehingga akan lebih memudahkan penanganan.