Senin, 14 Januari 2019 17:41 WITA

Siang Bolong, Kebakaran Hanguskan 3 Unit Rumah di Soppeng

Penulis: Muh Ikhlas
Editor: Nur Hidayat Said
Siang Bolong, Kebakaran Hanguskan 3 Unit Rumah di Soppeng
Kebakaran menghanguskan 3 unit rumah di Desa Mariorilau, Kecamatan Marioriwawo, Senin siang (14/01/2019).

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Soppeng. Kali ini si jago merah menghanguskan 3 unit rumah di Desa Mariorilau, Kecamatan Marioriwawo, Senin siang (14/01/2019).

Menurut Kapolres Marioriwawo, Iptu Agustinus, api berasal dari rumah milik Jihe (55). Pada saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya.

"Api tiba-tiba meluap dari rumah Jihe yang kebutulan rumah tersebut dalam keadaan kosong. Seketika itu Lammu (55) yang merupakan tetangga korban panik dan berusaha memadamkan api," jelasnya.

Namun usaha Lammu memadamkan api berakhir sia-sia. Kobaran api justru bertambah besar lantaran pada saat kejadian terjadi angin kencang. Sontak api menjalar ke rumah lainnya.

"Karena angin cukup kencang sehingga api pun dapat merambat ke rumah milik Lammu dan Dalle yang berada di samping kiri kanan rumah tersebut," terangnya.

Api berhasil dipadamkan setelah pihak Damkar Soppeng menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

"Selain menghanguskan rumah, api juga menghanguskan 2 sepeda motor, dengan kerugian material sekitar Rp200 juta. Kejadian ini ditangani pihak Polres Marioriwawo dan sedang dalam penyelidikan," kuncinya.