Senin, 14 Januari 2019 17:31 WITA

Undang Relawan, Nobar Debat Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Akan Dikemas Santai

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Undang Relawan, Nobar Debat Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Akan Dikemas Santai
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (Foto: Tirto)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Debat perdana pasangan calon presiden dan calon wakil presiden akan dihelat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 17 Januari mendatang di Hotel Bidakara, Jakarta.

Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno Sulawesi Selatan akan menggelar nonton bareng (nobar) debat tersebut.

Ketua BPD Prabowo-Sandi Sulsel, Idris Manggabarani mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan persiapan untuk menggelar nobar tersebut. Pihaknya akan mengundang seluruh relawan, pengurus BPD dan partai pengusung Prabowo-Sandi yang ada di Sulsel.

"Kita juga rencanakan nonton bareng. Kita lagi cari tempat yang representatif, rencananya kalau bukan di sekretariat (Kantor Gerindra Sulsel, Jl Gunung Bawakaraeng) atau di Hotel Four Points by Sheraton (Jalan Andi Djemma)," ungkap IMB, akronim sapaan akrabnya, Senin (14/1/2019).

Menurut Ketua Gerindra Sulsel ini, nobar debat tersebut nantinya akan dikemas secara santai. Menurut IMB, tak ada rangkaian acara lain selain menyaksikan jagoannya tersebut menjawab satu per satu pertanyaan yang didebatkan di layar lebar.

"Tidak ada acara lain, kita ingin santai-santai saja. Pasti seru nanti kalau sudah debat. Kita kemas santai, tidak ada acara khusus. Ajang silaturahmi saja dengan yang lain," tutupnya.

Sekadar diketahui, debat perdana pasangan calon presiden dan calon wakil presiden mengusung tema hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi, dan terorisme.

Format debat akan menggunakan dua metode, yakni metode tertutup dan metode terbuka. Rencananya, debat perdana ini akan ditayangkan dan disiarkan oleh TVRI, RRI, Kompas TV, dan RTV.