Senin, 14 Januari 2019 16:20 WITA

12 Kedutaan Besar Bakal Saksikan Pidato Kebangsaan Prabowo Malam Ini

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
12 Kedutaan Besar Bakal Saksikan Pidato Kebangsaan Prabowo Malam Ini
Prabowo Subianto. (Foto: Twitter)

RAKYATKU. COM, JAKARTA - Calon presiden dan wakil presiden nomor 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, akan menyampaikan visi-misinya dalam pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center (JCC), Senin malam (14/1/2019).

Prabowo akan menyampaikan pidatonya dengan judul Indonesia Menang. 12 Kedutaan Besar sudah konfirmasi akan hadir. 

"Pak Prabowo pidato akan menyampaikan visi misi. Apa yang akan dia lakukan ke depan setelah dilantik jadi presiden," kata Kepala Media Center Prabowo-Sandi, Aris Seno Wibowo, di Hotel Atlet Century Park.

Dikatakan Aris, acara itu akan dimulai pada pukul 19.30 WIB. Sebelum Prabowo menyampaikan pidatonya, Sandiaga Uno terlebih dahulu akan menyampaikan sambutan. 

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andry Arief Bulu menjelaskan pidato kebangsaan ini dirancang agar rakyat Indonesia dapat mengetahui secara jelas program visi dan misi terbaru dari pak Prabowo dan Sandiaga.

"Pada momen ini (pidato kebangsaan) bisa secara jernih dan jelas kondisi bangsa dan negara saat yang perlu perbaikan di segala bidang," ucapnya. 

Menurutnya, pidato kebangsaan ini merupakan rangkaian kegiatan kampanye Pilpres yang saat ini jadwalnya tengah berjalan. Dalam kegiatan tersebut, kata Andry, akan dihadiri sejumlah elemen masyarakat dari semua provinsi di Indonesia. 

"Yang hadir adalah seluruh perwakilan elemen masyarakat dari semua propinsi di Indonesia. Mulai dari petani, pedagang pasar, nelayan, mahasiswa, emak emak, pelaku usaha, dan sebagainya," pungkasnya.