Senin, 14 Januari 2019 14:02 WITA

Rumah Dilalap Api di Bone, 1 Penghuni Ikut Terbakar

Penulis: Herman
Editor: Nur Hidayat Said
Rumah Dilalap Api di Bone, 1 Penghuni Ikut Terbakar
Korban kebakaran di Bone.

RAKYATKU.COM, BONE - Musibah kebakaran terjadi di Kabupaten Bone tepatnya di Desa Ujung Tanah, Minggu malam (13/1/2018O. Kebakaran menghanguskan satu unit rumah panggung.

Rumah panggung tersebut adalah milik Upe (75), warga Dusun Lagusi Desa Ujung Tanah Kecamatan Mare.

Informasi yang berhasil dihimpun, kelalaian pemilik rumah yang sedang menyalakan lilin saat mati lampu di atas meja plastik.

"Betul kejadiannya tadi malam, kronologisnya bermula pada saat mati lampu pemilik rumah membakar lilin kemudian pergi makan malam, setelah makan dia pergi tidur dan lupa mematikan lilin, sehingga mengakibatkan kebakaran," kata Kapolsek Maret, Iptu Nawir, saat dikonfirmasi Senin (14/1/2019).

"Tidak ada korban jiwa, tapi anak korban bernama Rustam mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke Puskesmas untuk perawatan," ujar Nawir.

Api baru bisa dipadamkan setelah 2 unit armada kebakaran dari kota dan 1 unit di terjunkan kelokasi kejadian, namun sayangnya rumah tersebut sudah rata dengan tanah.

Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Ada satu unit motor Yamaha Jupiter, gabah 40 karung, cengkih 5 karung, emas 10 gram, alat elektronik dan barang lainnya hangus terbakar.