Senin, 14 Januari 2019 13:48 WITA

Sidrap Raih Piala Adipura Ketiga, Dollah Mando: Berkat Partisipasi Masyarakat

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Abu Asyraf
Sidrap Raih Piala Adipura Ketiga, Dollah Mando: Berkat Partisipasi Masyarakat
Bupati Sidrap Dollah Mando memperlihatkan Piala Adipura yang baru saja diterimanya.

RAKYATKU.COM,JAKARTA - Kabupaten Sidenreng Rappang kembali meraih Piala Adipura kategori kota kecil, Senin (14/1/2019).

Penghargaan berskala nasional itu diberikan sebagai apresiasi dalam pengelolaan lingkungan hidup tahun 2018. Piala itu diserahkan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla kepada Bupati Sidrap, Dollah Mando. 

Penyerahan disaksikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya.Turut hadir para bupati dan wali kota penerima trofi dan sertifikat Adipura dari seluruh Indonesia.

Penganugerahan Adipura tahun 2018 dilaksanakan di auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Bupati Sidrap Dollah Mando mengatakan, trofi tersebut merupakan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sidrap atas usaha menjaga kebersihan lingkungan.

"Adipura diperoleh berkat partisipasi segenap lapisan masyarakat. Semoga ke depan bisa dipertahankan. Ini adalah Adipura ketiga bagi Sidrap setelah sebelumnya diraih pada 2014 dan 2017 lalu," ujarnya.

Sidrap Raih Piala Adipura Ketiga, Dollah Mando: Berkat Partisipasi Masyarakat

Sejumlah kepala SKPD Sidrap mendampingi Dollah Mando saat menerima penghargaan. Di antaranya, Kadis Pera, KPP dan Lingkungan Hidup, Aryani Majid, dan Kadis Kominfo Kandacong Mappile.

Turut hadir, Kadis PUPR dan Perhubungan Sidrap, Abdul Rasyid, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, Nurkanaah, serta Kadis Perdagangan Sidrap, Wahyuddin.