Senin, 14 Januari 2019 13:34 WITA

Pengisian Jabatan Kosong di Pemkab Luwu Timur Tunggu Perintah Bupati

Penulis: Ikram
Editor: Andi Chaerul Fadli
Pengisian Jabatan Kosong di Pemkab Luwu Timur Tunggu Perintah Bupati

RAKYATKU.COM, LUWU TIMUR - Ada beberapa jabatan strategis di lingkup Pemeritah Kabupaten Luwu Timur yang kosong. Pengisiannya masih menunggu instruksi lanjut dari bupati setempat.

Kepala Bagian Humas Pemkab Luwu Timur, Alimuddin Bachtiar mengungkapkan, pengisian jabatan lowong di beberapa Orgasnisasi Perangkat Daerah (OPD) akan diisi bersamaan dengan pelantikan pejabat hasil lelang jabaran beberapa waktu lalu.

”Mengenai waktunya, itu tergantung perintah bupati. Kami tentunya akan selalu siap dan terus berkoordinasi dengan BKPSDM sebagai OPD yang bertanggung jawab atas hal itu,” kata Alimuddin kepada Rakyatku.com, Senin (14/1/2019).

Jabatan lowong itu terdapat di beberapa OPD, salah satunya di Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dagkop-UKM). 

Di OPD yang dipimpin Rosmiyati Alwi ini, ada beberapa jabatan lowong seperti Kepala Bidang (Kabid) UKM, Kepala Seksi (Kasi) Kelembagaan Koperasi serta Tenaga Penera.

Loading...

”Semua jabatan sangat penting, namun yang mendesak itu adalah tenaga Penera. Karena berdasarkan UU nomor 23, kewenangan untuk melakukan uji tera itu kewenangan kabupaten yang tadinya menjadi kewenangan provinsi,” ujar Rosmiyati Alwi.

Khusus Tenaga Penera, harus dilatih oleh PPSDK dan berijazah S1 Teknik atau D3 Mipa.

Juga di Inspektorat Luwu Timur, ada tiga Tenaga Irban atau Inspektur Pembantu juga kosong. Belum lagi 2 tenaga Kepala Sub Bagian (Kasubbag) yakni Kasubbag Evaluasi dan perencanaan serta Umum dan Kepegawaian. 

Loading...
Loading...