Senin, 14 Januari 2019 11:56 WITA

BPJS Kesehatan Pastikan Kerjasama dengan Rumah Sakit di Makassar Aman

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Andi Chaerul Fadli
BPJS Kesehatan Pastikan Kerjasama dengan Rumah Sakit di Makassar Aman

RAKYATKU.COM, MAKASAR - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memastikan tidak ada pemutusan hubungan kerjasama dengan rumah sakit maupun klinik di Kota Makassar. 

Staf Hubungan Masyarakat (Humas) BPJS Kesehatan Wilayah Makasar, Wirapratiwi menjelaskan, isu pemutusan kontrak yang berkembang di luar Makassar tidak berpengaruh dengan kerjasamanya yang terjalin saat ini.

"Semua permasalahan kami itu lancar kembali dan 50 rumah sakit dan klinik yang ada di Makasar itu sudah melanjutkan kerjasama kembali dengan BPJS Kesehatan," kata dia, Senin (14/1/2019).

"Memang banyak BPJS Kesehatan yang putus kerjasama dengan rumah sakitnya, tapi untuk di Makasar itu aman-aman saja," tambah dia.

Loading...

Masalah BPJS Kesehatan yang hangat diperbincangkan ini juga tidak menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada BPJS dan rumah sakit.

BPJS Kesehatan Cabang Makassar mencatat jumlah kepesertaan ke dalam program JKN-KIS sebanyak 2.814.959 jiwa atau sekitar 81 persen dari total penduduk Makassar, Maros, Gowa, Takalar, dan Pangkep.

Loading...
Loading...