Senin, 14 Januari 2019 08:43 WITA

Mengamuk Sepuasnya, Hancurkan Televisi Sampai Barang Kenangan Mantan di Ruang Ini

Editor: Andi Chaerul Fadli
Mengamuk Sepuasnya, Hancurkan Televisi Sampai Barang Kenangan Mantan di Ruang Ini

RAKYATKU.COM - Melampiaskan kemarahan ataupun frustasi bagi sebagian orang cukup melegakan. Bisa dengan berteriak, menghancurkan barang elektronik, hingga barang kenangan dari mantan kekasih.

Hal ini dilihat sebagai peluang oleh Jin Meng di China untuk membuat sebuah ruangan pelampiasan kemarahan. Dimana para pengunjungnya bisa merusak benda apapun yang disiapkan ataupun yang dibawa sendiri, dikutip dari Sky News, Senin (14/1/2019). Mulai dari botol, boneka, televisi, hingga foto pernikahan.

Ruang bernama Ruang Kemarahan ini menyiapkan peralatan tua yang rusak seperti televisi, jam, dan telepon. Ruangan ini didirikan pada September lalu oleh Jin Meng dan teman-temannya.

Pemuda berusia 25 tahun itu berhenti dari pekerjaannya sebagai Humas untuk membuat ruangan tersebut. Saat ini, Jin sudah memiliki 600 pelanggan sebulan, yang berusia sekira 20 hingga 35 tahun.

"Seorang wanita membawa semua foto pernikahannya di sini, dan menghancurkan semuanya. Kami menyambut orang untuk membawa barang-barang mereka sendiri di sini untuk melampiaskan kemarahan mereka. Karena kami juga melihatnya sebagai tempat untuk mengucapkan selamat tinggal pada tahap kehidupan," kata dia.

"Tentu saja kita tidak akan mengintervensi privasi orang, tetapi kita kira wanita itu baru saja putus dengan kekasihnya sebelum datang ke sini. Setiap kali ketika kita menemukan keadaan seperti ini, membuat kita percaya bahwa kita telah menyediakan tempat yang aman untuk orang-orang untuk mengeluarkan energi negatif. Dan kami senang tentang itu."

Jin mengatakan ruangan itu tidak dimaksudkan untuk mempromosikan kekerasan. Tetapi untuk mengurangi stres masyarakat di kota seperti Beijing di mana mereka berada di bawah tekanan yang meningkat.

Dia telah mengatur tautan dengan beberapa toko barang bekas untuk memastikan aliran benda yang rusak.

Qiu Siyu, seorang siswa sekolah menengah berusia 16 tahun, mengatakan: "Rasanya sangat baik ketika saya menghancurkan botol-botol itu dan menyaksikannya meledak."

Dia menjelaskan bahwa peraturan aneh di sekolahnya membuatnya merasa marah.

Zhuo Hanjing, salah satu manajer, mengatakan orang-orang paling suka menghancurkan televisi karena rasanya benar-benar baik.

"Di sini Anda hanya perlu memberi mereka uang. Jika Anda punya uang, Anda dapat menghancurkan apa pun, menghancurkan TV, menghancurkan komputer, menghancurkan botol anggur, menghancurkan furnitur, menghancurkan boneka, dan satu-satunya hal yang tidak dapat Anda lakukan adalah menghancurkan orang lain," kata dia. 

Ruangan itu didirikan di dalam bekas pabrik, tetapi Jin berharap untuk membuka cabang kedua di pusat perbelanjaan untuk memungkinkan orang berhenti untuk melakukan smash cepat ketika mereka berbelanja.