Minggu, 13 Januari 2019 14:20 WITA

Ustaz Aziz Lantunkan Doa, Air Mata IAS dan Aliyah Mengucur Deras

Penulis: Himawan
Editor: Aswad Syam
Ustaz Aziz Lantunkan Doa, Air Mata IAS dan Aliyah Mengucur Deras
Ilham Arief Sirajuddin (tangan di dada), berdiri di samping ustaz Aziz Qahhar Mudzakkar yang membacakan doa untuk almarhum mertuanya. (Foto: Himawan/Rakyatku)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) tak kuasa menahan air mata, saat berada di samping jenazah mertuanya, Hamsinah Nawawie. 

Pria yang akrab disapa Aco itu, berdiri di samping jenazah. Di sisinya ada putra-putri IAS, juga ada istrnya, Aliyah Mustika Ilham.

Saudara-saudara Aliyah, juga tampak di sekeliling jenazah almarhumah. Mereka terlihat lama menatap wajah almarhumah, sambil merapalkan doa. 
Keharuan semakin dalam, ketika Ustaz Azis Qahar Muzakkar, tiba dan turut mendoakan almarhumah. 

Sekitar sepuluh menit, hening. Ada isak tangis. Mereka saling menawarkan tisu.

Air mata IAS dan Aliyah semakin deras, pada detik-detik almarhumah dibawa untuk dimandikan. Tak hanya keluarga, para pelayat pun ikut terisak.

Loading...

Kakak kandung Aliyah, Imran R Abdullah (56) mengatakan, IAS dan ibunya memang memiliki hubungan yang sangat dekat. Ia mengatakan, hari ulang tahun ibunya sama persis dengan hari ulang tahun IAS. Hal inilah yang membuat IAS sangat terpukul. 

"Jadi selalu sama-sama rayakan. Jadi almarhumah selalu cari pak IAS," kata Imran kepada Rakyatku.Com. 

Direncanakan mendiang Hamsinah akan dikebumikan di TPU Sudiang, di samping makam anaknya yang terlebih dahulu berpulang. Sebelum dibawa ke Sudiang, almarhumah akan disalatkan di Masjid Terapung Makassar.

Loading...
Loading...